NasionalKenang Doni Monardo: Satu Tahun Tidur di Kantor BNPB saat Tangani Covid

Ari Supriyanti Rikin03/12/2023 13:36

FTNews, Jakarta – Banyak kenangan yang membekas dari sosok mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo di dalam diri insan BNPB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Abdul Muhari mengungkapkan, mantan pimpinannya itu sangat total dalam bekerja.

“Totalitas dalam menjalankan tugas. Saya mendampingi beliau tidur di kantor satu tahun tiga bulan saat beliau menjadi Kepala Satgas Covid-19,” kata Abdul kepada FTNews, Minggu (3/12) malam.

Aam sapaan akrab Abdul Muhari menambahkan, kecintaan Doni Monardo terhadap alam dan keteguhan untuk melindungi masyarakat menjadi inspirasi bagi segenap pegiat kebencanaan di seluruh Indonesia.

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” ucap Doni yang Aam kenang.

Saat itu, Doni selalu menyebut hal itu dalam upaya penanggulangan bencana. BNPB akan terus melanjutkan komitmen membangun ketangguhan bangsa dalam menghadapi bencana.

“Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita,” slogan apik Doni dalam membangun resiliensi berkelanjutan sambung Aam.

Selamat jalan Letjen (Purn) Doni Monardo, Kepala BNPB periode 2019-2021. “Izinkan kami untuk melanjutkan misi mulia dalam membangun Indonesia tangguh bencana,” imbuh Aam.