OlahragaTop! Jerman, Juara Piala Dunia U-17 2023

Eriel Wira Natha / RM03/12/2023 01:26

FTNews, Jakarta – Tim U-17 Jerman berhasil meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Jerman berhasil menyempurnakan kemenangan itu lewat adu penalti.

Tim Der Panzer, berhasil menaklukkan Prancis. Pertandingan tersebut berakhir dengan, pertarungan adu penalti dengan skor 4-3, di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (2/12).

Pada awal pertandingan berlangsung, Prancis melakukan kesalahan fatal melakukan pelanggaran dalam kotak penalti.

Tim Jerman berhasil mengeksekusi kesempatan tersebut, menjadi sebuah gol oleh Bruner menit ke-29.

Tim Jerman U-17. (Foto: FIFA)

Hingga babak pertama berakhir, Der Panzer unggul 1-0 atas Prancis. Babak kedua, Prancis melakukan kesalahan yang membuat poin semakin tertinggal dua angka.

Darvich berhasil mendapatkan peluang yang luar biasa, pada menit ke-51. Setelah rekan satu timnya gagal mengeksekusi dengan baik.

Namun, Prancis tidak mau tinggal diam. Mereka membalaskan ketertinggalannya secara perlahan. Pemain Prancis, Buabre berhasil membuka gol yang membuat skor tipis 2-1, menit ke-53.

Lalu, Jerman melakukan pelanggaran berat. Sehingga membuat Osawe mendapatkan kartu merah menit ke-69. Dengan berkurangnya pertahanan Jerman, tim Prancis yang punya julukan Les Blues ini berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Gol tersebut tercipta berkat umpan silang yang berhasil mengelabuhi penjaga gawang Jerman.

Pertandingan tersebut berjalan dengan tegang, karena kedudukan seimbang dan mempertaruhkan segalanya untuk gelar sang juara dunia tersebut. Hingga terjadi adu penalti akibat kedudukan kedua tim imbang.

Pada adu penalti, Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3. Sehingga membuat tik tersebut menjadi juara pada Piala Dunia U-17 2023.

Sedangkan, Argentina harus menelan kekalahan dari Mali dengan skor telak 3-0, di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (1/12).