Singapura Mulai Impor Telur dari Indonesia

Forumterkininews.id, Singapura- Badan Pangan Singapura (SFA)  menyatakan telah menyetujui Indonesia sebagai pengekspor telur terbaru ke Singapura. Hal ini  untuk memenuhi permintaan nasional.

“Kami terus mendiversifikasi sumber telur kami dan telah menyetujui Indonesia sebagai negara sumber baru. Untuk mengekspor telur ayam ke Singapura,” kata SFA  dalam sebuah postingan Facebook dikutip CNA.

Dengan tambahan Indonesia, jumlah negara dan wilayah yang terakreditasi untuk ekspor telur ayam ke Singapura bertambah menjadi 18 negara. Naik dari 12 pada 2019, kata lembaga itu.

Pada bulan Desember, Singapura menyetujui impor telur ayam dari Brunei.

Baca Juga : Ini Dia 5 Destinasi Ramadhan Terpopuler di Singapura

Namun, SFA menambahkan bahwa Singapura masih dapat menghadapi fluktuasi pasokan dari waktu ke waktu, karena berbagai faktor seperti wabah penyakit dan gangguan pasokan.

“Misalnya, beberapa negara baru-baru ini terkena wabah flu burung, yang mempengaruhi produksi unggas dan telur mereka,” katanya.

SFA juga mendorong industri makanan untuk melakukan diversifikasi dan impor dari berbagai sumber sebagai bagian dari rencana kesinambungan bisnis guna berkontribusi pada ketahanan pangan Singapura.

“Sebagai konsumen, kami juga dapat memainkan peran kami dengan bersikap fleksibel dengan pilihan makanan jika terjadi gangguan. Menjadi terbuka dan beradaptasi dengan sumber makanan baru seperti telur dari Indonesia juga merupakan langkah untuk membangun ketahanan pangan Singapura, memastikan bahwa kita akan selalu (cukup),”paparnya.

Impor sendiri saat ini menyumbang sekitar 70 persen dari pasokan telur Singapura.

Artikel Terkait

Detik-detik Pengemudi Mobil Kebut-kebutan Hingga Nyungsep di Kolong Truk

FT News - Sebagai pengguna kendaraan, kita harus mengemudi dengan...

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...