Sah! TikTok Dilarang Beroperasi di Montana

Forumterkininews.id, Washington – Anggota parlemen mengesahkan undang-undang untuk melarang TikTok beroperasi di Montana. Ini adalah ancaman terbaru terhadap keberadaan aplikasi milik China di AS.

RUU tersebut, yang dikenal sebagai SB 419, akan melarang toko aplikasi seluler menawarkan TikTok untuk diunduh kepada pengguna di Montana. Montana House memberikan suara 54-43 untuk menyetujui larangan tersebut.

TikTok serta Apple dan Google, yang mengoperasikan toko aplikasi seluler, akan menghadapi denda jika melanggar larangan tersebut, jika RUU tersebut menjadi undang-undang.

Tidak jelas bagaimana negara akan menegakkan larangan tersebut. RUU tersebut sekarang menuju ke Gubernur Montana Greg Gianforte untuk ditandatangani.

“Gubernur akan dengan hati-hati mempertimbangkan RUU apa pun yang dikirim legislatif ke mejanya,” kata juru bicara kantor gubernur Montana.

TikTok mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami akan terus berjuang untuk pengguna dan pencipta TikTok di Montana yang mata pencaharian dan hak Amandemen Pertama terancam oleh penjangkauan pemerintah yang mengerikan ini.”

 

Artikel Terkait