BREAKING NEWS! Ekonom Senior Rizal Ramli Tutup Usia

FTNews – Ekonom senior Rizal Ramli dilaporkan meninggal dunia di Jakarta, Selasa (2/1/2023). Rizal Ramli meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.”

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” demikian pesan singkat dari akun X bercentang biru @TeguhTimurCom, milik Teguh Santosa pada Selasa (2/1).

Kabar meninggal Rizal Ramli sudah menyebar di media sosial X atau Twitter pada Selasa malam.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un… Pantes lama nggak liat di timeline, semoga husnul khotimah,” tulis Ridwan Hanif dari akun X-nya @ridwanhr.

Selama ini, Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang kritis terhadap Pemerintahan Jokowi. Rizal Ramli dikenal sebagai salah satu tokoh pergerakan mahasiswa Indonesia era 1977/1978.

Ia bahkan disebut-sebut sebagai pakar ekonomi dan tokoh perubahan Indonesia. Pada masa Pemerintahan Jokowi Jilid I, ia pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia menggantikan Indroyono Soesilo sejak 12 Agustus 2015.

Sebelumnya, ia juga pernah menjabat Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Rizal pernah ditawari Soeharto untuk menjadi menteri di Kabinet Pembangunan VII serta pernah ditawari oleh Gus Dur untuk menjadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan serta Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, namun semuanya ditolaknya.

Artikel Terkait