PBB Galang Dana bagi Korban Topan Rai Filipina

Forumterkininews.id, Manila – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan memulai kampanye pada Jumat (24/12) untuk mengumpulkan bantuan senilai 6,5 juta dolar AS ( sekitar Rp92 miliar) bagi korban Topan Rai, Filipina.

“Besok, kami akan meluncurkan di tingkat lokal dengan komunitas internasional yang diwakili di Manila untuk presentasi kebutuhan kemanusiaan dan rencana prioritas. Permintaan finansialnya 6,5 juta dolar US,” kata Koordinator Resident PBB, Gustavo Gonzalez pada konferensi pers virtual dikutip CNA, Jumat (24/12).

Dana tersebut akan ditargetkan bagi 530 ribu orang di daerah yang paling parah terkena dampak, yang sangat membutuhkan logistik kesehatan, akses ke air minum, dan fasilitas sanitasi.

“Sekarang tantangannya adalah semua pengumuman dan solidaritas ini dengan cepat diterjemahkan ke dalam tindakan nyata.”kata Gonzalez lagi.

Topan Super Rai menghancurkan beberapa bagian Filipina satu minggu lalu, menyebabkan sedikitnya 375 orang tewas, sebagian besar di selatan dan tengah rantai pulau.

Topan juga menghancurkan rumah, menumbangkan pohon, dan mematikan listrik di banyak kota di seluruh negeri.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...