Jalan Longsor di Inhu belum Ditangani Pemkab, Pj Gubri Langsung Tinjau Lokasi

FTNews, Inhu — Jalan longsor di samping Sungai Indragiri yang berada di Jalan Sudirman, Kota Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), sudah lama terjadi namun sampai sekarang belum ditangani. Masyarakat mengeluh karena akibat jalan longsor yang memakan badan jalan, aktivitas jadi terganggu.

Minggu (11/8/2024), Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto langsung meninjau jalan longsor tersebut, Tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Besar Seberang, Said Zulkarnain mengatakan, akibat longsor tersebut aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Pasalnya, longsor sudah memakan badan jalan sehingga cukup membahayakan untuk dilintasi.

“Kami mohon bantuan kepada pak Pj gubernur Riau untuk membantu perbaikan jalan longsor ini, karena sudah lama kami usulkan untuk perbaikan namun belum juga hingga saat ini,” katanya, dilansir mediacenter.riau

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubri SF Hariyanto menyatakan agar perbaikan jalan yang longsor tersebut dapat segera dilaksanakan. Ia meminta Pemkab Inhu segera mengirimkan surat ke Pemprov Riau yang menyatakan longsornya jalan tersebut termasuk dalam bencana alam.

“Sudah saya lihat langsung kondisi longsornya. Setelah ini saya minta Pemkab untuk membuat surat yang menyatakan kejadian tersebut adalah bencana, kemudian nanti Pemprov Riau juga menyatakan itu bencana,”  tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika Pemkab dan Pemprov Riau sudah menyatakan kejadian tersebut adalah bencana. Nantinya hal tersebut, bisa dijadikan dasar untuk mengeluarkan dana Biaya Tak Terduga (BTT).

“Kalau menggunakan dana BTT dapat segera dilakukan perbaikannya, karena dananya tersedia. Jadi akan segera kami perbaiki dengan kontraksi kaki seribu,” ujarnya.***

Artikel Terkait

Organisasi Terlarang JI Riau Dibubarkan, 142 Anggotanya Berikrar Setia NKRI

FTNews, Pekanbaru--- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri...

Kepulauan Meranti Riau Terima DAK Rp73,4 Miliar untuk Infrastruktur dan Penguatan Pangan

FTNews, Pekanbaru--- Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menerima Dana Alokasi...

Tak Lolos Seleksi Administrasi, 384 Pelamar CPNS Ajukan Sanggahan ke BKD Riau

FTNews, Pekanbaru--- Tim panitia seleksi Calon Pegawai Nageri Sipil...

Bantuan Listrik Gratis untuk 1.044 Rumah Warga Kurang Mampu di Riau

FTNews, Pekanbaru--- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Energi...

Ngeri! Tak Pulang ke Rumah Ternyata Kakek 68 Tahun Tewas Diterkam Buaya

FTNews, Pekanbaru--- Seorang lansia ditemukan tewas mengenaskan di perut...