PM Haiti Selamat dari Percobaan Pembunuhan Kelompok Bersenjata

Forumterkininews.id, Port au Prince – Sekelompok orang bersenjata gagal membunuh Perdana Menteri Haiti Ariel Henry. Melansir Reuters, peristiwa itu berlangsung saat Henry menghadiri sebuah acara, hari Sabtu (1/1). Acara ini untuk memperingati hari kemerdekaan Haiti .

Kantor sekretariat Henry mengatakan, kelompok yang disebut bandit dan teroris itu mencoba menembak Henry di sebuah gereja di kota utara Gonaives. Dimana lokasi ini merupakan tempat upacara perayaan ulang tahun ke-218 kemerdekaan negara Karibia berlangsung.

Rekaman video yang tersebar di media sosial menunjukkan Henry dan rombongannya bergegas menuju kendaraan mereka ketika sekelompok bersenjata mulai menembak di luar katedral di Gonaives.

Media lokal mengatakan, satu orang tewas dan dua terluka dalam tembakan itu. Surat perintah penangkapan juga telah dikeluarkan untuk para tersangka.

Serangan itu menambah kekhawatiran tentang keselamatan para pejabat di Haiti. Dimana Negara tersebut berada dalam kekacauan politik sejak pembunuhan Presiden Jovenel Moise Juli lalu.

Henry, menghadapi tantangan atas legitimasinya sebagai perdana menteri. Dirinya dilantik sebagai perdana menteri hampir dua minggu setelah pembunuhan Moise di tangan tersangka tentara bayaran.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...