Teroris Poso Ahmad Panjang Dimakamkan Dekat Makam Ali Kalora

Forumterkininews.id, Jakarta – DPO teroris Muhahidin Indonesia Timur (MIT), Ahmad Panjang alias Ahmad Gazhali yang tewas dalam kontak senjata dengan Satgas Madago Raya akan dimakamkan di area pemakaman umum dekat makam pentolan MIT, Ali Kalora.

Hendra menjelaskan Ahmad Panjang akan dimakamkan di TPU Poboya, Palu. Di tempat itulah jenazah para teroris MIT Poso dimakamkan. “Ya satu pemakaman dengan Ali Kalora, Qatar dan lainnya,” kata Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Hendra Rochmawan kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (4/1/2021).

Hendra menuturkan, kepada keluarga Ahmad Panjang dipersilahkan untuk mengikuti prosesi pemakaman. “Kita tunggu keluargannya, jika mau mengikuti proses pemakaman, tentunya kami fasilitasi,” tandasnya.

Dirinya mengimbau kepada tiga teroris Poso yang tersisa untuk menyerahkan diri untuk kembali kepada NKRI. “Kami menginbau kepada DPO lainnya untuk menyerahkan diri, kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” ujarnya.

Seperti diberitakan, pada Selasa pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat, Satgas Madago Raya terlibat kontak tembak di Bendungan, Dusun Uempaso, Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Saat ini proses evakuasi jenazah masih di lakukan.

Artikel Terkait