Kun Wardana Berencana Sempurnakan Aplikasi JAKI, Bisa Apa Saja?

FTNews – Calon wakil gubernur nomor urut 3, Kun Wardana Abyoto berencana menyempurnakan aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

“Kita akan sempurnakan JAKI dengan super apps yang ada jadi konsep proaktif yang kita ingin lakukan dari berbagai sektor dari sektor kesehatan pendidikan keuangan kemudian juga logistik ya dan lain lain,” jelasnya setelah acara Dialog Para Cagub & Cawagub DKI 2024-2029 bersama Forum Purna Pejabat Pemda DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Calon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana menandatangani Piagam Deklarasi Kampanye Damai Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan KPUD Jakarta di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (24/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

Kun juga berencana menjadikan JAKI mampu menjangkau masyarakat luas.

“Kemudian bagaimana kita bisa menjangkau masyarakat banyak untuk menjangkau itu kita ada yang namanya penguatan RT/RW jadi bagaimana mereka bisa terbangun community center,” ucapnya.

Pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis (29/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda)

Community center ini, kata Kun, dapat dijadikan ajang untuk mengembangkan bakat dan kesenian.

“Misalnya menjaring pekerjaan, mengembangkan bakat mereka dari seni tari, olahraga, atau mereka mau memberikan aspirasinya,” ujarnya.

“Tentunya apabila ini semua sudah terkoneksi, kita jadi jauh lebih mudah, jauh lebih cepat, layanan publik juga jauh lebih mudah. Tadi kita juga sampaikan secara lebih detail di dalam acara tadi,” imbuhnya.

Selain Kun, Ridwan Kamil-Suswono dan Rano Karno hadir juga dalam acara ini, namun di waktu yang berbeda.

Artikel Terkait