Didukung 20 Senator DPD, Komeng Dijagokan Jadi Wakil Ketua MPR

FT News – Jelang pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih Pemilu 2024, komedian Alfiansyah Bustomi alias Komeng digadang-gadang bakal dipilih menjadi wakil ketua MPR.

Dikutip dari sejumlah sumber, Komeng dijagokan oleh setidaknya oleh 20 senator DPD terpilih di Pemilu 2024. Komang diusulkan menjadi wakil ketua MPR periode 2024/2029 dari unsur DPD.

Wacana ini pun banyak mendapat sambutan positif dari publik di platform sosial media. Apalagi sebagai anggota DPD terpilih, Komeng langsung tunjukkan giginya.

Komedian lawas, Alfiansyah Komeng. Foto: Kemenpora

 

Pada video yang viral di sejumlah platform media sosial, Komeng tegas meminta anggota DPD juga dilibatkan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD.

“Kalau bisa ditambahkan, setiap yang merancang APBD seharusnya DPD dapilnya ikut terlibat,” kata Komeng dengan nada serius.

Komeng dalam video juga tegaskan bahwa pentingnya diadakan pertemuan rutin antara senator di DPD dengan kepala daerah di dapil masing-masing.

Kata Komeng dengan nada serius bahwa seharusnya bisa dijadwalkan setahun sekali anggota DPD bertemu dengan kepala daerah di masing-masing dapil pemilihan.

Komeng bersama keluarganya berfoto setelah menggunakan hak pilih mereka. Foto: instagram/komeng.original

 

“Saya bisa menerima kalau ada pertemuan antara dapil paling nggak setahun sekali dengan kepala daerah, sama seperti bertemu dengan kepala negara setahun sekali,” kata Komeng.

Lebih lanjut, Komeng pun mengatakan bahwa selama ini ia selalu mendengar DPD dianggap tidak memiliki pengaruh besar dalam pembahasan anggaran. Komeng tegaskan tidak ingin DPD di periodenya tidak lagi mempunyi gigi atau ompong.

”Supaya DPD ini kuat jangan dibicarakan caranya saja, kapan bergeraknya,” ucap Komeng.

Artikel Terkait