Kocak! Tiga Kata Jurnalis Asing Usai Coba POM Bensin di Mandalika

FT News – Salah satu acara olahraga terbesar di Indonesia adalah MotoGP yang berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024.

Alhasil, berbagai turis asing pun juga ke Indonesia ini untuk menyaksikan para pembalap beraksi di sirkuit MotoGP pertama di Indonesia.

Tentu, mereka tidak akan melewatkan kearifan lokal yang ada di Mandalika, salah satunya pedagang bensin eceran.

Simon Patterson, jurnalis asal Irlandia Utara, membagikan pengalamannya ketika mengisi bensin motornya di pedagang bensin eceran.

“POM bensin di Lombok!” cuitnya melalui akun pribadi X-nya.

“Salah satu hal terkeren mengenai balapan ini adalah berhenti untuk mengisi bahan bakar ketika menuju sirkuit dan melihat beberapa pengendara MotoGP menggunakan motor bebek dalam perjalanannya ke sirkuit. Ini tidak terjadi di mana-mana!,” lanjutnya.

Salah seorang netizen bertanya berapa uang yang harus ia bayarkan untuk mengisi bensin di pedagang bensin eceran tersebut. Untuk mendapatkan tangki penuh yang setara dengan empat botol, Patterson mengaku harus merogoh kocek hingga Rp70 ribu.

“Sepertinya anda terkena penipuan,” canda salah seorang netizen. Lalu Petterson mengatakan kalau itu adalah ‘pajak turis’. Ia juga memaklumi hal tersebut, terutama harga bahan bakar masih lebih murah di Indonesia daripada di Eropa.

Sebenarnya, menjual bensin secara eceran merupakan tindakan yang ilegal. Namun, karena sulitnya akses menuju pom bensin, banyak orang yang memilih untuk membelinya secara eceran.

Hari ini (27/9), para peserta Moto3 hingga MotoGP sedang melakukan latihan bebas di sirkuit. Pada Sabtu (28/9), mereka akan menjalankan babak kualifikasi dan akan berlomba pada Minggu (29/9).

Artikel Terkait

Aksi Teatrikal ‘Raja Jawa’ Dirusuhi Orang tak Dikenal

FT News -  Aliansi masyarakat sipil di Jakarta menggelar...

Visi Misi Pramono Anung Nyontek Punya Anies Baswedan? Kok Bisa

FT News - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3,...

1 Kata Anies Baswedan Usai Pamer Visi Misi Andai Ikut Pilkada Jakarta

FT News - Salah satu politikus favorit, Anies Baswedan, gagal...