Wilayah Sumut Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang Esok Hari

FT News – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi melanda sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat pun diminta untuk waspada terjadinya banjir.

Prakirawan BBMKG WIlayah I Medan Christin mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Pantai Timur, Lereng Timur, pegunungan, Lereng Barat, dan Pantai Barat Sumut.

“Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya,” jelas Christin, Jumat (27/9/2024).

BMKG
Logo BMKG. [Ist]
Cuaca di Sumut, lanjutnya, pada Sabtu (28/9/2024) pagi diprediksi rata-rata berawan dan berpotensi hujan ringan. Sementara siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir di wilayah Sumatera Utara.

Hujan lebat yang disertai petir berpotensi di wilayah Dairi, Deli Serdang, Humbahas, Karo, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Langkat, Madina, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Padang Lawas, Pakpak Bharat, Samosir, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir di wilayah Sumatera Utara.

Hujan lebat yang disertai petir berpotensi di wilayah Langkat, Pakpak Bharat, Dairi, Deli Serdang, Humbahas, Karo, Binjai, Medan dan sekitarnya.

Ilustrasi hujan dengan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Foto: ANTARA

Sedangkan pada dini hari diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir di Labuhanbatu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan sekitarnya.

Artikel Terkait