Honda Racing Indonesia Optimis Pertahankan Posisi Klasemen di Seri Keempat Kejurnas ISSOM

FT News – Tim Honda Racing Indonesia (HRI) terus berupaya mempertahankan hasil positif dalam kejuaraan balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 dengan mengantisipasi berbagai kemungkinan kondisi cuaca.

Menjelang seri keempat yang akan digelar pada Minggu, 29 September 2024, tim HRI telah menyusun strategi komprehensif untuk meraih performa optimal di lintasan balap.

Tim HRI baru saja menyelesaikan pengujian akhir dengan melakukan penyesuaian pada mobil untuk kondisi cuaca, memanfaatkan suspensi yang dapat disesuaikan dan sistem aerodinamika yang adaptif.

Pengaturan pada mobil disesuaikan untuk mengoptimalkan performa dalam berbagai kondisi, dengan fokus pada stabilitas saat hujan serta kecepatan dan efisiensi saat kering.

Honda Racing Indonesia
Honda Racing Indonesia Optimis Pertahankan Posisi Klasemen di Seri Keempat Kejurnas ISSOM. [Ist]
Melalui pendekatan ini, tim memastikan performa optimal di lintasan dan siap menghadapi segala situasi cuaca, serta memastikan tidak ada kendala jika hujan menerjang lintasan.

 

Penyesuaian ini juga dilakukan untuk menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan seri sebelumnya. HRI kembali menurunkan pembalap andalannya, yaitu Alvin Bahar di kelas ITCR 3.600, Avila Bahar di ITCR 1.500, dan Andri Abirezky di ITCR 1.200, yang semuanya telah menjalani latihan intensif untuk siap menghadapi berbagai tantangan di lintasan.

Alvin Bahar, Direktur Honda Racing Indonesia mengatakan dengan penyesuaian yang ada, pihaknya siap menghadapi segala situasi.

“Kami tidak hanya fokus pada performa di lintasan, tetapi juga pada koneksi dengan penggemar dan komunitas. Saya berharap semua yang hadir dapat merasakan semangat balap yang kami bawa,” katanya.

Honda Racing Indonesia
Honda Racing Indonesia Optimis Pertahankan Posisi Klasemen di Seri Keempat Kejurnas ISSOM. [Ist]
Pada hari yang sama, Honda juga akan menggelar One Make Race (OMR) seri keempat untuk Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC).

 

Pada seri sebelumnya, Deva berhasil meraih gelar juara di HBSC, sementara Fitra Eri mendominasi HCHSC.

Artikel Terkait