Brimob Polda Sumut Bubarkan Tawuran Remaja di Belawan

FT News – Sat Brimob Polda Sumut membubarkan tawuran remaja yang meresahkan masyarakat di Kampung Pasir, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (29/9/2024) dinihari.

Danton III Kompi 4 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut, Ipda Norton Hutabarat, menyampaikan kalau awalnya tim, melaksanakan patroli.

Adapun sasaran rute patroli meliputi beberapa jalan strategis yang sering menjadi lokasi rawan kejahatan, yaitu Jalan Krakatau Ujung, Jalan Bagan, Jalan Marelan, dan Jalan Medan Belawan.

“Saat patroli berlangsung, tepat pada pukul 01.30 WIB, personel menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya tawuran antar kampung di Kampung Pasir,” kata Norton.

Sat Brimob Polda Sumut mendatangi remaja yang hendak tawuran. Istimewa

Menanggapi laporan tersebut, dia menuturkan, personel gabungan Brimob dan Polres Pelabuhan Belawan langsung bergerak menuju lokasi untuk mengamankan situasi.

“Setibanya di lokasi, petugas berhasil membubarkan aksi tawuran dan mengamankan barang bukti berupa satu buah golok panjang,” ujar Norton.

Dengan sigap, kata dia, petugas berhasil mengendalikan keadaan dan mencegah bentrokan lebih lanjut antar kelompok warga.

Norton Hutabarat menyampaikan, patroli ini adalah bagian dari upaya preventif yang terus terlaksana untuk menjaga Kamtibmas, terutama mengantisipasi tindak pidana dan konflik antar warga.

“Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan respons cepat terhadap segala bentuk gangguan keamanan,” ucapnya.

Brimob Polda Sumut akan terus melaksanakan kegiatan patroli akan terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan situasi tetap kondusif.

“Terutama di daerah yang rawan kejahatan dan kerusuhan,” ucapnya.

Patroli ini merupakan wujud komitmen Sat Brimob Polda Sumut dalam menjaga keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menegaskan Sumut harus bebas dari geng motor dan begal. Ari FT News
Atensi Kapolda Sumut 

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengumpulkan seluruh Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan anggota reserse sejajaran di Aula Tribrata Polda Sumut, Kamis (26/9/2024)

BACA JUGA:   Viral Pria Alami Luka Bacok Gegara Tawuran di Menteng Pulo, Ini Faktanya

Dalam arahannya, Irjen Pol Whisnu menekankan kepada anggota, kalau wilayah Sumut harus aman dan terbebas dari begal dan geng motor.

Kapolda meminta jajaran reserse untuk bertindak keras dan tegas terhadap maraknya geng motor, begal dan narkoba di Sumut.

“Saya perintahkan untuk dilakukan tindakan keras yang terukur sehingga tidak ada lagi namanya geng motor, atau pun begal yang ada di wilayah Sumut ini,” katanya.

Artikel Terkait