Geng Kekerasan Kuasai Hampir 60 Persen Ibu Kota Haiti

Forumterkininews.id, Washington- Hampir 60% ibu kota Haiti telah dikuasai oleh geng-geng kekerasan. Kondisi yang menyebabkan ribuan orang mengungsi.

Kepala kemanusiaan PBB di Haiti, Ulrika Richardson mengatakan bahwa hampir 20.000 orang di ibu kota. Mereka menghadapi kondisi seperti bencana kelaparan saat wabah kolera menyebar ke seluruh Haiti.

Richardson melukiskan gambaran yang suram tentang sebuah negara dalam spiral ke bawah. Dengan separuh populasinya sangat membutuhkan bantuan makanan karena jumlah kematian akibat kolera telah meningkat menjadi 283.

Dia mengatakan hampir 12.000 orang telah dirawat di rumah sakit karena penyakit tersebut sejak 2 Oktober. , dan sekarang ada total lebih dari 14.000 kasus dugaan kolera di delapan dari 10 wilayah negara.

Bahkan 1.000 dari 20.000 warga Haiti yang menghadapi kelaparan berada di ibu kota, Port-au-Prince, terutama di daerah kumuh Cite Soleil yang dikendalikan oleh geng.

Richardson mengatakan ketidakamanan telah menyebabkan pemindahan besar-besaran. Terutama di ibu kota, di mana 155.000 orang telah meninggalkan rumah mereka.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...