Rekomendasi Cushion Lokal untuk Remaja, Hasil Flawless!

Forumterkininews.id, Jakarta – Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup khususnya para remaja. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.

Cushion compact foundation atau lebih sering disebut cushion saja, merupakan inovasi kosmetik dari Korea Selatan. Pada umumnya, cushion berupa bantalan berpori yang direndam foundation, BB cream, atau CC cream. Cara pemakaiannya, ambil produk secukupnya dengan puff yang tersedia, lalu tepukkan secara merata di wajah. Anda dapat menutupi noda-noda, kusam, dan meratakan warna kulit dalam waktu singkat.

Keunggulan cushion dibandingkan produk serupa lain adalah bentuknya yang compact. Biasanya, cushion sudah dilengkapi dengan cermin dan puff sehingga lebih praktis. Beberapa produk bahkan mencampurkan bahan skincare dan tabir surya di dalamnya. Manfaat lain dari cushion adalah melembapkan wajah, menyerap minyak, mencerahkan wajah, dan meratakan warna kulit.

Berikut rekomendasi cushion lokal versi Forumterkininews.id, simak sampai selesai yuk!

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Salah satu rekomendasi cushion Wardah yang bisa kamu coba adalah Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Seperti cushion pada umumnya, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki tekstur cair yang mudah diratakan ke seluruh wajah.

Formulanya terasa ringan dan tidak lengket, tetapi mampu memberikan coverage yang tinggi. Selain itu, produk ini juga diklaim memberikan hasil akhir natural glow sehingga membuat wajah tidak terlihat terlalu matte maupun terlalu dewy. Kandungan superfine silky particles di dalamnya mampu membuat tampilan wajah menjadi halus yang bertahan seharian hingga 10 jam.

Produk ini juga dilengkapi dengan soft focus agent yang bekerja menyamarkan pori-pori di wajah, serta macadamia dan jojoba oil yang membantu melembapkan kulit. Tak lupa, Wardah cushion juga diperkaya dengan SPF 30 PA+++ untuk membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion hadir dalam 4 pilihan warna yang telah disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.

Harga: Rp 105.000

Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Merupakan terobosan baru untuk cushion dengan coverage tinggi dan hasil yang glowy. Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang pernah kebingungan memilih cushion yang tepat, karena selama ini kebanyakan hanya menyediakan coverage medium.

Kehadiran Pixy make It Glow Dewy Cushion menjawab kebutuhanmu untuk mendapatkan cushion yang ber-coverage tinggi tanpa formula yang memberatkan wajah. Olive Oil serta Yuzu ekstrak jadi kandungan utama yang memberikan kelembaban dan kecerahan pada wajah seketika.

BACA JUGA:   Buah Semangka, Simbol Perlawanan Rakyat Palestina

Selain itu, Pixy make It Glow Dewy Cushion sudah memiliki SPF 23 dan PA++ didalamnya. Sangat lengkap bukan? Pemakaiannya juga mudah dan praktis, cukup tap-tap dengan lembut dan kamu bisa dapatkan penampilan yang natural dan sempurna sepanjang hari.

Harga: Rp 125.000

Emina Bare With Me Mineral Cushion

Jika kamu suka dengan tampilan wajah yang cerah dan tampak fresh, kamu patut untuk mencoba Emina Bare With Me Mineral Cushion ini. Sesuai dengan klaim yang terdapat pada box kemasan, BB cushion ini memberi efek brightening pada kulit wajah, sehingga hasil pengguaan BB cushion ini wajah akan terlihat sehat dan cerah.

Emina Bare With Me Mineral Cushion juga mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar UV karena mengandung titanium dioxide. Walaupun mampu memberi efek cerah karena adanya kandungan sunscreen, BB cushion ini tidak memberi efek white cast. Selain itu, BB cushion Emina juga bersifat non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Emina Bare With Me Mineral Cushion tersedia dalam tiga pilihan shade yang cocok untuk undertone kulit perempuan Indonesia. Ketiga shade-nya yaitu 01 Light, 02 Natural dan 03 Caramel. Warna yang dihasilkan BB cushion ini tidak terlihat ashy karena undertone-nya cenderung yellow.

Harga: Rp 120.000

Hanasui Serum Cushion

Hanasui Serum Cushion ini cukup berbeda dengan cushion lainnya, karena banyak manfaat skincare yang bisa kamu dapatkan dari produk ini. Cushion serum ini mengandung niacinamide, sodium hyaluronate, vitamin E, dan aloe vera. Perlu diketahui, kandungan-kandungan tersebut diklaim dapat menghidrasi, melembapkan, sekaligus menenangkan kulit.

Hanasui Serum Cushion memiliki tekstur yang tidak terlalu cair dan mudah diaplikasikan di wajah. Meski memiliki klaim full coverage, menurut saya produk yang juga mengandung skincare ini memiliki formula yang ringan dengan hasil medium to full coverage. Area kemerahan dan juga dark spots pada wajahmu bisa terutupi dengan sempurna meski hanya digunakan dalam satu atau dua layers Hanasui Serum Cushion saja.

Hanasui Serum Cushion ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit dry to normal skin karena manfaat melembapkannya yang mampu membuat wajah terlihat lebih sehat, glowing, dan flawless.

Dari segi warna, Hanasui Serum Cushion ini tersedia dalam empat shades, yaitu nomor 01, 02, 03, dan 04. Pada review kali ini, saya menggunakan shade 02 Natural untuk kulit kuning langsat.

Harga: Rp 56.000

Artikel Terkait