Influencer Wanita Ini Bicara Soal Pelecehan Ketika Ngegym di TikTok

Forumterkininews.id, Jakarta – Meningkatkan motivasi untuk pergi ke gym bisa jadi cukup sulit. Tetapi bagaimana jika Anda harus khawatir tentang bertemu “orang aneh” ketika Anda sampai di sana?

Itulah pertanyaan terbaru yang ditanyakan orang-orang di TikTok. Di mana video dengan tagar #GymCreep dan #GymWeirdo ditonton lebih dari 100 juta kali.

Istilah-istilah tersebut biasanya menggambarkan para pengunjung gym pria yang menatap atau mendekati wanita yang sedang mencoba untuk berolahraga.

Berdasarkan komentar tersebut, banyak orang dapat memahami situasi yang tidak nyaman tersebut.
Beberapa di media sosial mengatakan bahwa laki-laki menjadi sasaran yang tidak adil oleh video tersebut, dan ada kritik terhadap orang yang merekamnya tanpa izin.

Tetapi untuk influencer kebugaran yang berbasis di London, Natalee Barnett, ini bukan tentang menargetkan pria. Tetapi lebih tentang wanita yang merasa aman dan nyaman.

Wanita berusia 23 tahun itu mengaku pernah mengalami sendiri pelecehan seksual saat sedang berada di tempat Gym.

“Tapi sejak [pengalaman itu], itu adalah misi saya untuk berbicara dan meningkatkan kesadaran tentang pelecehan di gym. Karena saya telah mengalaminya dengan sangat buruk,” katanya, diberitakan BBC.

Natalee menjelaskan mengalami berbagai jenis pelecehan di gym. Mulai dari menatap, mengikuti, terpojok, dan disentuh secara tidak tepat.

“Itu benar-benar membuat Anda kesal, terutama mengingat tentang apa gym itu. Anda pergi ke sana untuk fokus dan menundukkan kepala,” katanya.

“Bagi banyak orang, ini adalah terapi. Jadi saya bergabung dengan sasana ketika saya benar-benar depresi,” lanjutnya.

Artikel Terkait