Ini Dia 5 Destinasi Ramadhan Terpopuler di Singapura

Forumterkininews.id, Singapura- Sebagai negara dengan populasi muslim yang cukup banyak, Singapura selalu menjadi salah satu destinasi favorite wisatawan dunia saat Ramadhan.

Berdiri di tengah lautan multikultural Melayu, negara ini memiliki sederet tempat- tempat bersejarah dan fenomenal yang tiap tahun tak pernah sepi pengunjung.

Dan berikut, 5 destinasi populer di Singapura yang mungkin bisa menjadi rekomendasi anda berkunjung saat Ramadhan.

1. Masjid Sultan Singapura

Masjid Sultan, landmark terkemuka yang terletak di jantung Kampong Gelam, Singapura ini selalu menjadi salah satu tempat favorituntuk dikunjungi selama Ramadhan.

Masjid ini telah menjadi tempat kegiatan budaya, sosial dan keagamaan di mana banyak umat Islam akan berkumpul di sekitar masjid untuk menunggu adzan untuk berbuka puasa saat matahari terbenam selama Ramadhan.

2. Pujasera Geylang Serai 

Pusat Jajanan dan Pasar Melayu Geylang Serai adalah tempat yang tak kalah ramai dikunjungi saat Ramadhan.

Pengunjung biasanya berburu bahan-bahan segar dari pasar. Di atas pasar basah tradisional, terdapat pusat makanan halal di mana terdapat makanan dari lebih dari 60 kios makanan untuk Anda pilih.

Selain bahan makanan mentah, ada juga makanan siap saji. Anda bahkan bisa menemukan penjual emas, kue kering, dan bahan makanan di gedung yang sama.

3. Geylang Bazaar

Di kalangan warga keturunan Melayu -Singapura, Geylang Bazaar akan selalu menjadi tempat favorit sepanjang masa untuk dikunjungi saat Ramadhan.

Di sini, pengunjung akan melihat lampu warna- warni yang menyala serta deretan aneka makanan khas Melayu yang di jual di sepanjang kiri dan kanan jalan.

4. Pusat Warisan Melayu 

Pusat Peninggalan Melayu adalah pusat budaya yang terletak di Gerbang Sultan, Jalan Pantai di Kampong Gelam.

BACA JUGA:   Perubahan Iklim Diduga Picu Kerentanan Penyakit, Termasuk DBD

Ini adalah tempat yang memamerkan sejarah, warisan, serta budaya Komunitas Melayu di Singapura. Sebuah tempat yang memberikan paparan budaya dan kesempatan belajar bagi para pengunjung.

Saat Ramadhan, tempat ini ramai dikunjungi khususnya bagi mereka yang ingin mengisi waktu jelang berbuka.

5. Kawasan Joo Chiat 

Kawasan Joo Chiat jelas merupakan tempat yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi selama Ramadhan.

Terletak di Joo Chiat, wilayah yang lebih dekat ke sisi timur Singapura ini juga merupakan kawasan paling ramai saat Ramadhan.

Pada 1960-an, Joo Chiat adalah salah satu titik perdagangan populer bagi orang Melayu, Cina, dan India di Singapura.

Sampai saat ini, Kompleks Joo Chiat adalah mal dalam ruangan di mana Anda bisa mendapatkan kebutuhan Ramadhan Anda seperti dekorasi, kueh tradisional, perhiasan, baju,  taplak meja plastik, tekstil, pernak pernik atau bahkan tirai dan karpet baru.

Tempat ini tak boleh lewat dari daftar kunjungan saat anda ingin berwisata ke Singapura saat Ramadhan.

Jadi, mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu? Meskipun Singapura sering disebut sebagai “Little Red Dot” oleh warga Singapura dan orang asing, ada banyak tempat untuk dijelajahi di negeri Singa ini. Selamat berkunjung ke Singapura ..

Artikel Terkait