AS Kirim USD325 Juta Bantuan Militer Baru ke Ukraina

Forumterkininews.id, Washington- Amerika Serikat mengumumkan pada Selasa (13/6) bahwa pihaknya akan mengirim paket bantuan militer baru. Paket itu senilai USD325 juta ke Ukraina yang akan mencakup sistem pertahanan udara, amunisi dan kendaraan.

Pengumuman bantuan militer terbaru datang saat Ukraina memulai serangan balasannya. Hal yang menyebabkan beberapa kendaraan yang disediakan AS hilang di medan perang.

Melansir Reuters, ini adalah paket bantuan ke-40 yang dikirim ke Ukraina menggunakan Otoritas Penarikan Presiden. Hal yang memungkinkan presiden untuk mentransfer artikel dan layanan dari saham AS tanpa persetujuan kongres selama keadaan darurat.

Sebagai bagian dari paket bantuan, Ukraina akan menerima amunisi tambahan untuk National Advanced Surface-to-Air Missile Systems (NASAMS), amunisi untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), amunisi Howitzer 155 mm, sistem anti-pesawat Stinger dan senjata anti-tank.

Selain itu, paket tersebut mencakup 15 kendaraan tempur Bradley, 10 pengangkut personel lapis baja Stryker, peralatan komunikasi yang aman, dan lebih dari 22 juta butir amunisi untuk senjata kecil.

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri mengatakan AS telah memberikan sekitar UD40 miliar keamanan ke Ukraina sejak 24 Februari 2022.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...