Bahlil Lahadalia Pertanyakan Partai Gibran Rakabuming: Kalian Tahu Gak?

FT News – Ketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mendadak singgung partai dari wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan Bahlil saat ditanya awak media perihal rumor kapan bergabungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader Golkar.

Awalnya Bahlil menegaskan bahwa sampai saat ini ia belum pernah mendapat permintaan dari Presiden Jokowi untuk masuk sebagai kader Golkar.

 

Bahlil juga mengatakan bahwa mendekati akhir masa jabatan sebagai Presiden, Jokowi belum membahas lagi rencana untuk masuk sebagai kader Golkar.

Bahlil kemudian singgung soal partai Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau keluarganya Mas Kaesang jadi Ketua Umum PSI. Mas Gibran sampai dengan hari ini partainya kalian tahu enggak? Enggak, sama dengan saya,” kata Bahlil seperti dikutip dari Antara.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang sedang menjadi trending topic di platform media sosial X. (Foto: Ist)

 

Namun ditegaskan Bahlil, bahwa Partai Golkar tetap terbuka untuk semua pihak yang ingin masuk menjadi anggota.

Gibran sebelum Pilpres 2024 seperti diketahui ialah kader PDIP. Pada 21 Oktober 2023, Partai Golkar yang tergabung dalam koalisi Prabowo Subianto mendeklarasikan Gibran sebagai calon wakil presiden dari partai tersebut meski ia masih menjadi anggota PDI-P.

Usai pemilu yang berlangsung pada 14 Februari lalu, Prabowo dan Gibran memimpin perolehan quick count dengan persentase rata-rata 57% dibandingkan pasangan Anies-Muhaimin dengan rata-rata 27% dan pasangan Ganjar-Mahfud dengan rata-rata 16%.

Artikel Terkait