Basboi Ditunjuk Jadi Creative Director Wearables and Marchendise PSMS Medan

FT News – Kabar gembira datang dari rapper asal Kota Medan yang kini berkarier di Jakarta, Basboi moniker dari Baskara Rizqullah resmi ditunjuk sebagai Creative Director Wearables and Marchendise PSMS Medan.

Basboi yang pernah tergabung dalam proyek kompilasi hip-hop Jakarta Tenggelam bersama, BAP, Envy, Yosev dan Dzulfahmi ini langsung mengunggah momen kebahagiannya sambil mengenakan jersey PSMS musim ini.

“Bismillahirahmanirahim, dengan bangga mengumumkan bahwa Basboi resmi menjadi Creative Director wearables & marchendise PSMS Medan untuk musim ini!!!!launching tannggal 5 woeee.Terimakasih PSMS untuk kepercayaannya. PSMS raprapp otw Liga 1 lesgoww!!!!!Karena hiphop gak melulu soal rima dan flow,” demikian unggahan dalam akun Instagram Basboi.

Sekadar informasi, Basboi adalah musisi Hip-Hop/RnB asal Medan yang memulai karirnya di Kota Bandung. Memulai karyanya dengan lagu-lagu seperti Cozy, Dying Breed, dan Night Drive pada tahun 2017-18, Basboi merilis EP debutnya berjudul Fresh Graduate di Maret 2019, yang menceritakan tentang struggle yang dimiliki remaja Indonesia pada umumnya.

Karyanya berlanjut di single Make Me Proud dimana ia berkolaborasi dengan Matter Mos dan Stanizter.

Identik dengan lirik dan warna musik yang catchy dan fun untuk genre Hip-Hop/RnB, Basboi berhasil menarik perhatian Converse Indonesia dan terpilih mewakili Converse X Ambassadors dari Indonesia untuk tampil di Converse X Global Moment di Kuala Lumpur, Mei 2019, setelah sebelumnya berhasil melakoni tour Fresh Graduate yang mencakup 4 kota di Jawa-Bali.

Tidak hanya itu, Basboi kembali terpilih sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di Converse X Global Moment kedua di Los Angeles, Amerika Serikat, pada November 2019. Di sana, Basboi tampil bersama musisi dari kolektif Odd Future, seperti Dominic Fike dan Jasper.

 

Artikel Terkait