Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh— Riau kembali menorah prestasi di cabang andalannya, anggar. Atletnya, Fatah Prasetyo, menyabet satu emas setelah mengalahkan atlet andalan tuan rumah, Aceh, Yudi Anggara Putra, dengan poin 15-6.

Tambahan satu medali emas dari Fatah Prasetyo ini, menjadi emas kedua yang dipersembahkan dari cabang olahraga anggar pada PON XXI Aceh-Sumut. Anggar menjadi salah satu cabor andalan KONI Riau, dalam perolehan medali emas bagi kontingen Riau.

“Alhamdulillah, ini emas pertama yang saya raih. Sebelumnya saya mendapatkan medali perunggu dan medali perak,” ujar Fatah usai bertanding, dilansir mediacenter.riau

Hasil yang diraihnya ini kata Fatah Prasetyo, tidak terlepas dari doa orangtuanya yang menonton langsung pertandingan anaknya di venue anggar Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (12/9/2024).

“Medali ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, yang telah mendoakan saya. Terima kasih juga kepada masyarakat Riau, yang sudah mendoakan kami, Riau juara,” kata Fatah.

Sementara itu, ibu Fatah Prastyo, Sumani, yang ikut menyaksikan langsung putranya bertanding, merasa terharu. Ia juga bangga setelah Fatah berhasil membawa nama harum Riau, dengan berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulillah, saya sangat senang hari ini. Doa yang selama ini saya panjatkan di setiap melaksanakan sholat akhirnya di ijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

“Kalau soal pengorbanan, sudah banyak sekali yang dikorbankan untuk mensukseskan Fatah di PON ini. Bahkan, kami sekeluarga tidak jadi pulang kampung ke Bengkalis, biar dia bisa fokus di PON ini,” tambahnya.

Selain Fatah, atlet anggar Riau Nisa Afrawasih, juga berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Riau. Anggar Riau sendiri menargetkan 3 medali emas pada PON XXI. Namun, jika dilihat dari sisa nomor pertandingan cabor anggar bisa meraih 2 medali emas lagi.***

BACA JUGA:   Mantan Kapten Arsenal Terry Neil Meninggal Dunia

 

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...