Derita Warga Ukraina, Ngungsi di Tengah Tembakan Artileri

Forumterkininews.id, Kherson- Ratusan penduduk Kherson, Ukraina harus mengungsi. Akibat jembolnya bendungan yang membuat banjir di bawah tembakan artileri tanpa henti pada Rabu, (7/6).

Kherson, kota di tepi sungai Dnipro yang luas di Ukraina. Kota itu berada sekitar 60 kilometer (37 mil) di hulu bendungan Nova Kakhovka yang meledak tempo hari.

Melansir Reuters, beberapa warga menangis saat mereka memasukkan barang-barang ke dalam mobil dan harus meninggalkan rumah yang terendam banjir.

Salah satunya Mykola, seorang pensiunan berusia 73 tahun, menyusuri jalan menuju tanah kering, basah kuyup dari bahu ke bawah dan membawa sedikit barang yang bisa dia selamatkan. Dia mengatakan air di apartemennya sudah sampai ke dadanya.

Beberapa menit kemudian, tembakan artileri yang masuk membuat orang-orang berlarian mencari perlindungan.

“Tempat berlindung tidak dapat ditemukan dengan mudah, karena air diam-diam merayap semakin tinggi di jalan-jalan Kherson,”katanya.

Tak hanya itu, beberapa penduduk setempat juga datang untuk menyaksikan air naik, sementara yang lain membantu mengevakuasi orang dari rumah mereka.

 

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...