Hasil Liga Inggris Pekan Ketujuh: Liverpool Puncaki Klasemen, Manc City dan Arsenal Membuntuti

FT News – Hasil Liga Premier Inggris pekan ketujuh pada Sabtu (5/10/2024) malam hingga Minggu (6/10/2024), menampilkan sejumlah pertandingan seru.

Adapun tim yang telah bertanding antara lain Crystal Palace vs Liverpool, Arsenal vs Southampton, Manchester City vs Fulham dan Leicester vs Bournemouth.

Hasil pertandingan ini membuat kompetisi memperebutkan pemuncak klasemen semakin seru dan sengit.

Dalam pertandingan Crystal Palace vs Liverpool, si Merah berhasil meraup 3 poin penuh, setelah menang dengan skor tipis 1-0. Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit ke-9.

Diogo Jota menentukan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur 4-3 di Stadion Anfield, Minggu (30/4) malam WIB. (Foto: Twitter/@lfc)

Hasil ini membuat anak asuhan berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 18 poin.

Sementara, pesaing ketat Liverpool yakni Manchester City juga meraih hasil positif usai mempecundangi Fulham dengan hasil akhir 3-2.

Gol Man City datang dari M Kovacic pada menit ke32 dan 47, dan J Doku pada menit ke 82. Sedangkan gol Fulham datang dari Andreas Pereira pada menit ke-26 dan Rodrigo Muniz pada menit ke-88.

Phil Foden (kiri) mencetak gol ketiga Manchester City ke gawang MU dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10) malam. (Foto: X/@mancity)

Hasil ini membuat anak asuhan Pep Guardiola terus membayangi Liverpool dengan koleksi poin 17 poin, selisih satu poin saja dari Si Merah.

Arsenal juga tak mau kalah, memanaskan persaingan Liga Inggris. Melawan Southampton, Arsenal menang dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat The Gunners mengumpulkan 17 poin, dan terpaut 1 poin saja dari pemuncak klasemen.

Artikel Terkait