Jalan Raya Utama AS Ambruk Usai Kebakaran

Forumterkininews.id, Philadelphia- Sebuah jalan layang di salah satu jalan raya utama AS runtuh pada Minggu (11/2). Hal ini akibat sebuah kapal tanker yang melintas di bawahnya terbakar.

Gambar-gambar televisi menunjukkan api dan asap mengepul datang dari bagian kilometer I-95 yang hancur di lingkungan Tacony kota timur laut, dengan bagian jalan layang telah jatuh ke jalur di bawahnya.

Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro mengatakan pada konferensi pers bahwa tidak ada orang yang dilaporkan melewati jalur lintasan 95 di atas kobaran api.

Tetapi pihak berwenang sedang bekerja untuk mengidentifikasi individu yang mungkin terjebak dalam api.

Dengan sekitar 160.000 kendaraan per hari melewati bagian jalan raya di timur laut Philadelphia itu, ambruknya jalan kemungkinan akan menyebabkan penundaan lalu lintas besar. Apalagi saat musim liburan musim panas sedang berlangsung.

Interstate atau lintasan 95 (I-95) sendiri menghubungkan kota-kota besar di sepanjang Pantai Timur AS dari Maine ke Florida selatan.

Sisi utara jalan kata Saphiro, telah ambruk seluruhnya karena api, sedangkan jalur selatan rusak secara struktural. Sebuah pembangunan kembali lengkap diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan.

Sementara itu, Menhub AS Pete Buttigieg mengatakan pihaknya akan berada di lokasi kejadian untuk melakukan perbaikan dan olah TKP.

“Ini adalah jalur utama untuk orang dan barang. Praktis penutupan akan berdampak signifikan pada kota dan wilayah,” kata Pete Buttigieg di Twitter.

Media lokal melaporkan bahwa polisi Philadelphia sedang mencari pengemudi kendaraan yang terkait dengan kebakaran tersebut. Namun, sampai saat ini keberadaannya tidak diketahui.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...