Jelang Indonesia vs Bahrain, Begini Kondisi Terkini Maarten Paes

FT News – Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes sempat mengalami cedera menjelang laga melawan Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Paes cedera saat bersama klubnya FC Dallas. Pergelangan tangannya sakit, dan sempat absen saat timnya berhadapan dengan San Jose Earthquakes.

Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB mendatang.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi terkait proses pemulihan cedera ringan Paes.

Maarten Paes
Kiper Timnas indonesia Maarten Paes. [Ist]
“Tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” katanya dikutip dari situs PSSI, Selasa (8/10/2024).

 

Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim setibanya di Bahrain. Hal ini menjadi pemeriksaan penting untuk menentukan ketersediaan Paes di pertandingan.

Soal kondisi fisik para pemain lainnya, Sumardji optimistis. Dirinya menilai para pemain sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat adanya beban.

Menurut Sumardji, hal ini tak lepas dari dukungan dan upaya seluruh pihak termasuk andil langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. [dok Erspo]
“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” jelasnya.

 

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” tukasnya.

 

Artikel Terkait