Hukum

Kapolri Imbau Warga Tak Demo saat KTT ke-43 ASEAN

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan aksi penyampaian pendapat saat berlangsungnya acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, di Jakarta, pada 4 hingga 7 September 2023.

Hal ini disampaikan dirinya saat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan KTT ke-43 ASEAN, di Monas, pada Jumat (1/9).

Listyo Sigit mengungkapkan bahwa kegiatan penyampaian pendapat dapat dialihkan ke hari lain guna memfokuskan adanya acara KTT ke-43 ASEAN.

“Kami tentunya mengimbau selama KTT ASEAN ini berlangsung mungkin kegiatan-kegiatan seperti itu dialihkan ke hari yang lain. Hingga kita semua bisa fokus untuk menyelenggarakan rangkaian tersebut dengan aman dan lancar,” kata Listyo Sigit.

Namun Listyo Sigit menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap menyiapkan tempat yakni di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Jika  masih ada masyarakat yang tetap menggelar aksi unjuk rasa.

“Namun tentunya kita tetap memberikan kesempatan apabila ada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum,” tukas Listyo Sigit.

Baca Juga: Belasan Ribu Personel TNI Disiapkan Amankan KTT ke-43 ASEAN

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah personel kepolisian akan dikerahkan ke sejumlah titik. Hal ini guna mengamankan jalannya acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, yang digelar di Jakarta, pada 4 hingga 7 September 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak ribuan personel.

“Untuk Polri kurang lebih ada 6.800 yang kita persiapkan. Untuk bergabung mendukung kegiatan dari pengamanan KTT ASEAN bersama dengan TNI,” kata Listyo, di Monas, pada Jumat (1/9).

Lebih lanjut Listyo mengungkapkan para anggota tersebut nantinya diletakkan di ring yang telah disesuaikan oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button