Mobile Ad
Indonesia Raih Penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024

Kamis, 14 Mar 2024

FTNews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menjadi saksi atas kesuksesan industri pariwisata Indonesia. Industri pariwisata Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Tourism Awards (ATA) 2024, kemarin.

Dalam kegiatan “The Weekly Brief With Sandi Uno”, ia menyempatkan diri untuk memberi penghargaan kepada peraih ATA. Ketua Umum Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) dan Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) juga hadir dalam acara ini.

Ia juga mengatakan bahwa ATA sendiri merupakan bentuk apresiasi atas upaya pelaku pariwisata dalam menghadirkan pariwisata unggul dan berkualitas.

“Dalam rangkaian kegiatan ATA 2024 ini, Kemenparekraf bersama dengan PHRI dan INCCA bekerja sama dalam melakukan assessment kepada pelaku usaha hotel dan MICE venue,” jelas Sandiaga.

Menparekraf memberi penghargaan kepada penerima penghargaan ATA 2024. Foto: Kemenparekraf

Banyak industri pariwisata Indonesia yang mendapatkan penghargaan dalam ajang ini. Salah satunya adalah dalam ASEAN Green Hotel Award 2024.

Hotel-hotel tersebut adalah Safari Resort Bogor, Nihi Sumba, The 101 Bali, Fontana Seminyak, Capella Ubud, dan Plataran Menjangan Bali.

Selain itu, terdapat penghargaan ASEAN MICE Venue Award 2024 yang terbagi ke dalam tiga kategori.

Dalam kategori Exhibition Venue, Jakarta Internasional Expo dan dalam kategori Event Venue adalah Jakarta Convention Center (JCC). 

Beberapa meeting room Indonesia juga memperoleh penghargaan dalam kategori Meeting Room. Meeting room tersebut adalah oleh Hotel JW Marriott Jakarta, Hotel Ritz Carlton Kuningan Jakarta, dan El Hotel Bandung.

“Tahun ini, direncanakan ada sejumlah awarding yang diselenggarakan di level nasional, baik itu kategori Green Hotel, MICE Venue, dan Spa untuk memberikan nilai tambah kepada pelaku usaha yang telah berkomitmen mendukung program sustainable tourism,” ungkap Sandiaga.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement