Mobile Ad
Mencegah Tua, Pria 61 Tahun Minum 158 Vitamin

Jumat, 19 Apr 2024

FTNews - Mencegah tua di usia 61 tahun, Dave Pascoe menjadi sorotan karena menyebut dirinya usianya secara biologis berusia 38 tahun.

Dia mengklaim sebagai biohacker, istilah bagi orang yang terobsesi dengan segala sesuatu tentang memodifikasi tubuh menggunakan teknologi.

Dave membagikan caranya untuk mendapatkan tubuh awet muda dan mencegah tua, mulai dari program diet hingga olahraga rutin. Tak hanya itu, ia mengaku mengonsumsi 158 vitamin setiap hari. Dengan begitu ia berharap dapat hidup hingga 110 tahun.

"Tujuanku adalah membuat healthspan-ku sejajar dengan lifespan-ku. Aku berharap bisa hidup setidaknya sampai usia 95 dalam kondisi yang luar biasa. Jika bisa lebih jauh, aku ingin melewati usia 110, semoga saja," jelas David, dikutip NY Post.

Dia mengaku selalu bangun pagi sebelum terbitnya matahari terbit. Rutinitas paginya diawali dengan peregangan selama 15 menit di lantai dan lima menit bermain trampolin mini. Setelahnya, dia mengonsumsi sejumlah besar suplemen, termasuk kalsium-D-glukarat dan vitamin D3.

Olahraga yang kerap lakukan di antaranya berjalan dan berlari di dalam ruangan, serta rutinitas P90X yang intens. Selain itu, dia juga kerap melakukan meditasi dan menghabiskan waktu di sauna untuke mencegah tua.

Dalam pola makannya, dia memilih daging organik, ayam, atau ikan tangkap liar. Dari pola makannya, ia menghindari menghitung kalori. Dave juga memilih makan lebih malam daripada makan siang.

Dari segi perawat kulit, Dave menggunakan berbagai serum dan krim sebelum tidur. Selain itu, dia juga kerap menggunakan kacamata pemblokir cahaya biru untuk mengurangi pancaran cahaya sebelum tidur.

Untuk membayar perawatan mencegah tua, ia merogoh kocek sekitar $30.000 atau Rp 486 juta per tahun.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement