Mobile Ad
Ratu Kecantikan Malaysia Kehilangan Gelarnya Akibat Menari

Kamis, 18 Apr 2024

FTNews - Ratu Kecantikan Malaysia Viru Nikah Terinsip kehilangan gelarnya setelah sebuah video memperlihatkan dirinya menari secara menggoda viral di media sosial

Dalam video, wanita 24 tahun ini tengah berlibur di Thailand terlihat menari dengan penari pria berpakaian minim. Tindakannya itu dinilai tidak mencerminkan seorang ratu kecantikan.

Pada 2023, Terinsip memenangkan gelar Unduk Ngadau Johor. Ajang ini merupakan salah satu acara utama dalam festival panen tahunan di Sabah. Tujuan, untuk memperingati semangat Huminodun, gadis mitologis yang memiliki pikiran, hati, serta jiwa yang indah.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Presiden Kadazandusun Cultural Association (KDCA) Tan Sri Joseph Pairin Kitingan. Selanjutnya, para panitia menganggap tindakan Terinsip tidak pantas untuk dipertontonkan oleh ratu kecantikan Malaysia.

"Ini tidak akan menjadi masalah jika dia hanya seorang individu biasa. Ada banyak reaksi bercampur, beberapa melihat humor dalam videonya, beberapa bersimpati, yang lain tidak senang dan mengeluh. Kami [KDCA] tidak ingin menjadi target dan menarik perhatian yang tidak perlu," katanya seperti dilaporkan oleh The Star.

Pairin Kitingan berharap si mantan ratu kecantikan Malaysia ini dapat menerima keputusan. Serta, kejadian ini menjadi peringatan untuk semua Unduk Ngadaus agar tidak melakukan hal serupa.

Setelah penarikan mahkota kecantikan itu, Terinsip mengunggah video di media sosialnya dan mengatakan ia menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

"Gelar bukanlah segalanya. Ini tentang percaya dan menghargai diri saya sendiri. Gelar tidak menentukan kesempurnaan atau kesuksesan seseorang. Saya tidak sempurna," ujar Terinsip.

Si mantan ratu kecantikan Malaysia ini ingin netizen tidak lagi membahas video menarinya dan ia juga tidak ingin warganet menyerang keluarganya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement