Mobile Ad
Selebgram AI Mulai Marak, Jadi Inspirasi Kontes Miss AI

Rabu, 17 Apr 2024

FTNews -  Banyak selebgram cantik dengan tubuh ideal mulai muncul di sosial media Instagram. Penampilan mereka seperti sempurna untuk seorang manusia. Tetapi jangan terkecoh, mereka bukan manusia sungguhan melainkan selebgram AI (Artificial Intelligence).

Para wanita ini dibuat oleh studio visual dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa waktu belakangan selebgram editan ini menginspirasi pembuatan kontes kecantikan Miss AI. Kontes ini diperuntukan khusus untuk ‘wanita palsu’.

Diadakan untuk pertama kalinya, pemenang kontes wanita palsu ini akan mendapatkan hadiah total sebesar $ 20.000 (Rp 323 jutaan). Lalu, bagaimana kriteria bagi selebgram AI yang mau ikut?

selebgram AI Wanita Palsu Emily Pellegrini. Foto: The US Sun

"Miss AI adalah kontes kecantikan pertama di dunia untuk model-model yang dihasilkan oleh AI," kata Fanvue, platform media sosial berbasis langganan dilansir Forbes.

Pada dasarnya, ajang ini ditujukan kepada kreator selebgram AI atau studio di balik wanita palsu tersebut dan digelar pada Mei 2024.

Penyelenggara menyediakan panel juri manusia untuk menilai para wanita palsu ini. Beberapa di antaranya ialah sejarawan kontes kecantikan Sally-Ann Fawcett hingga influencer AI Aitana Lopez dan Emily Pellegrini.

Juri akan menilai mereka dari pesona online yang ditunjukkan dan seberapa sempurna penampilannya dalam segi teknik pembuatan.

selebgram AI Vicki Verano, wanita palsu. Foto: X @VeranoVicki

"Kreator AI akan dinilai berdasarkan jumlah keterlibatan mereka dengan penggemar, tingkat pertumbuhan follower, dan pemanfaatan platform lain seperti Instagram," menurut World AI Creator Awards yang menggelarnya.

Kreator di balik selebgram AI yang terpilih akan mendapatkan hadiah uang uang tunai $5.000 (Rp 81 jutaan), promosi di platform Fanvue. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan PR senilai lebih dari $5.000 (Rp 81 jutaan). Sementara itu, belum ada informasi soal pemenang kedua dan ketiga

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement