Beranda Berita Terkini Maman Abdurrahman tak Tertarik Maju Pilgub Kalbar, Ini Alasannya!

Maman Abdurrahman tak Tertarik Maju Pilgub Kalbar, Ini Alasannya!

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman. Foto: Tangkap layar/Mulya

FTNews, Jakarta— Meskipun berpeluang untuk maju dalam Pilgub Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalbar sepertinya enggan menjadi kepala daerah.

Padahal Maman yang juga Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPP Partai Golkar itu dinilai mumpuni. Lebih dari itu, dalam Pemilu Legislatif lalu, ia berjaya di Dapil Kalbar 1 dengan raihan suara 203.514, tertinggi di Dapil itu. Raihan suara itu kembali menghantarnya menjadi Anggota DPR periode 2024-2029.

Dalam sambutannya pada halal bihalal DPD Golkar Kalbar dan konsolidasi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024-2029 di Gedung Zamrud Khatulistiwa, Selasa (16/4/2024) lalu, ia juga secara terbuka memberi kesempatan pada kader Golkar yang lain untuk maju. H. Ria Norsan, Prabasa Anantatur, Adrianus Asia Sidot, Martin Rantan dan Suma Jenny.

Dilansir laman golkarindonesia, Maman mengatakan, masih tetap komitmen menjaga suara masyarakat Kalbar, menjadi lidah suara masyarakat Kalbar untuk kepentingan masyarakat Kalbar.

Sejatinya, kata Maman, menjadi suatu kebiasaan Ketua DPD menjadi Calon Gubernur yang berhak maju, namun ia lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dan memberi kesempatan kader lainnya.

Ia juga mengingatkan, dalam Pilgub mendatang, Golkar menargetkan kursi Gubernur Kalbar bisa dimenangkan.

H.Ria Norsan, Ketua Dewan Pertambangan DPD Partai Golkar Kalbar, mendoakan agar Maman Abdurrahman menjadi Menteri. Terkait kesiapan untuk maju Gubernur sebagaimana ditugaskan Partai Golkar,  Norsan menyatakan siap dan sudah menjajaki beberapa Partai Politik.***

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini