1 Kata Anies Baswedan Usai Pamer Visi Misi Andai Ikut Pilkada Jakarta

FT News – Salah satu politikus favorit, Anies Baswedan, gagal mencalonkan dirinya dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Namun, hal ini tidak memberhentikannya untuk mengunggak visi, misi, dan program yang telah ia susun bersama timnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun ini.

“Visi, Misi dan Program untuk Jakarta. Sejak awal memantapkan niat maju dalam Pilgub DKI, kami langsung bergerak menyusun visi, misi dan program untuk Jakarta,” tulisnya dalam sebuah unggahan di X melalui akun pribadinya, Kamis (26/9).

Hari itu bertepan juga dengan para cagub DKI Jakarta mengumpulkan dokumen-dokumen terkait visi, misi, dan programnya ke KPUD.

“Qadarullah, sesudah ada kepastian kami tidak ikut kontestasi Pilgub, maka proses penyusunan VM pun dicukupkan. Teriring rasa hormat dan terima kasih kepada semua yang telah ikut menyusun VM ini,” jelas Anies.

Ia pun memutuskan untuk merilis visi dan misinya jika yang telah ia siapkan. “Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon yang ada,” imbuhnya.

Tangkapan layar dari video yang diunggah Anies Baswedan. (Foto: Youtube)

Visi Anies untuk Jakarta adalah menjadikan Jakarta kota global dan kolaboratif. Di mana, akan berfokus pada aspek kesehatan, pendidikan, kebahagiaan warga, peluang kerja, lingkungan, serta nilai sosial dan budaya.

Lalu, ia memiliki empat misi yang ia dapatkan berdasarkan aspirasi warga.

“Setelah mendengarkan suara dan harapan dari warga Jakarta, lahirlah misi yang akan diupayakan bersama untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh warga kota,” tulisnya dalam situs untukmujakartatercinta.com.

BACA JUGA:   Pemprov DKI Siap Hadapi Gugatan PPKM

Keempat misi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Jakarta yang ekonominya beneran tumbuh, inklusif, dan cuan untuk semua
  2. Jakarta yang warganya beneran sehat dan bahagia, serta makin canggih
  3. Jakarta yang pemangunan infrastrukturnya beneran, nyata, lestari, dan cool
  4. Jakarta yang pelayanan pemerintahannya beneran transparan, praktis, dan cekatan.

Artikel Terkait