Myanmar Butuh 375 Juta US Dolar untuk Pulih dari Badai Mocha

Forumterkininews.id, Jakarta- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut Myanmar membutuhkan dana 375 juta US dolar untuk pulih dari badai Mocha.

PBB mengatakan pihaknya meminta 122 juta US dokar untuk dana tambahan bagi Myanmar dan 211 juta US dolar dari dana yang ada untuk disalurkan, sementara 42 juta US dolar terpisah dibutuhkan untuk Bangladesh.

 

Dana tersebut akan membantu 1,6 juta orang yang terkena dampak di lima wilayah Myanmar – Chin, Sagaing, Magway, Kachin, dan Rakhine, yang memiliki komunitas besar Muslim Rohingya.

“Kami sekarang berpacu dengan waktu untuk menyediakan tempat berlindung yang aman bagi orang-orang di semua komunitas yang terkena dampak dan mencegah penyebaran penyakit yang terbawa air,” kata koordinator penduduk PBB untuk Myanmar, Ramanathan Balakrishnan dikutip Reuters, Rabu (24/5).

Seruan itu datang ketika organisasi kemanusiaan berjuang untuk mengakses daerah yang paling parah terkena dampak dan mereka menunggu izin dari pemerintah militer Myanmar.

Seorang pekerja bantuan senior  juga bilang pasokan sedang disimpan di gudang-gudang di ibukota komersial Yangon saat mereka menunggu izin lebih dari seminggu setelah bencana.

“Jika kami memiliki akses penuh dan tanpa hambatan, kami akan dapat mengosongkan gudang kami.. mengirim (persediaan) ke Sittwe dan memberikan bantuan dalam skala yang jauh lebih besar,” kata pekerja bantuan tersebut.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...