OPPO A3x: Harga Ponsel Tahan Banting di Indonesia dan Spesifikasinya

FT News – Oppo A3x resmi dijual di Indonesia. Ponsel ini diklaim tahan banting dan cipratan air serta dibanderol dengan harga terjangkau. OPPO A3x dibalut dengan bodi yang diperkuat oleh material canggih mulai dari kaca tempered ganda untuk melindungi smartphone dari jatuh dan benturan sehari-hari.

Berkat ketahanan itu, ponsel ini menerima Sertifikasi MIL-STD 810H untuk Ketahanan Guncangan Tingkat Militer serta Sertifikasi Standar SGS, menjadikannya salah satu perangkat terkuat di segmen harga terjangkau. Ponsel ini memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu, menjamin perlindungan dari tumpahan cairan sehari-hari seperti kopi, teh susu, sup, dan bubur.

Ditambah dengan fitur Splash Touch, akurasi dan responsivitas layar saat basah meningkat sehingga pengguna dapat terus menggunakan smartphone meskipun di luar ruangan saat hujan ringan, setelah keluar dari kolam renang, atau dalam berbagai situasi sehari-hari lainnya dengan tangan basah.

OPPO A3x memiliki desain yang ramping, dengan ketebalan 7,68 mm dan berat sekitar 186 g. Cover belakang datar 2D memberikan tekstur dan nuansa yang halus, desain modul kamera berbentuk persegi panjang melengkapi nuansa premium layaknya kelas flagship.

OPPO A3x hadir dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue yang menarik. Kedua warna ini dibuat dengan proses OPPO Glow, sehingga memberikan tampilan berkilauan yang memukau dan menjaganya bebas dari sidik jari dan kotoran. Ocean Blue dibuat dengan panel mengkilap yang menampilkan tekstur gelombang.

OPPO A3x
OPPO A3x Ocean Blue. [Ist]
Spesifikasi

OPPO A3x menawarkan layar LCD 6,67 inci dengan refresh rate 90Hz memberikan pengalaman menonton yang lebih mulus. Ponsel ini dapat deteksi cahaya otomatis memungkinkan layar disesuaikan hingga kecerahan puncak 1.000 nits di lingkungan yang cerah, memastikan semua konten tetap terlihat tajam dan jelas bahkan saat menggunakannya di luar ruangan.

Diberikan kemampuan Mode Ultra Volume untuk meningkatkan volume speaker smartphone hingga 300 persen. Hal ini menjadikan semua audio dari panggilan telepon hingga musik terdengar keras dan jelas, bahkan di lingkungan yang padat atau bising.

BACA JUGA:   Segera Diperkenalkan, Intip Harga Oppo Reno 10 Series

OPPO A3x dibekali kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP. OPPO menambah fitur AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dan video yang tampak alami untuk berkreativitas.

Dapur pacunya disokong Snapdragon® 6s 4G Gen1, berpadu dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan ROM hingga 128GB. Terdapat teknologi RAM Expansion yang dapat menggandakan RAM hingga 6GB untuk memberikan performa ekstra saat dibutuhkan.

Sementara itu, Trinity Engine dari ColorOS 14 meningkatkan efisiensi lebih jauh dengan mengatur sumber daya komputasi secara tepat melalui model daya komputasi canggih.

Berkat dua inovasi ini, ponsel ini telah lulus uji Perlindungan Kelancaran 36 Bulan OPPO, menjamin performa lancar untuk jangka panjang di berbagai skenario selama beberapa tahun.

Daya Tahan Baterai Lebih Lama

OPPO A3x dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.100mAh yang menawarkan daya tahan yang lama untuk aktivitas sehari-hari. Baterai ini dirancang untuk tetap dalam keadaan optimal di atas 80 persen dari kapasitas aslinya setelah hingga 1.600 siklus pengisian daya, memastikan kondisi baterai optimal selama lebih dari empat tahun penggunaan normal.

Didukung pengisian daya 45W SuperVOOC Flash Charge meningkatkan efisiensi pengisian daya, dengan kemampuan mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam 30 menit dan 100 persen dalam 75 menit.

Melalui Smart Charging, baterai juga secara otomatis diisi sesuai dengan kebiasaan pengisian daya masing-masing pengguna, memberikan pengalaman pengisian daya yang lebih cerdas dan aman yang dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Harga dan Ketersediaan

OPPO A3x resmi meluncur di Indonesia dalam warna Nebula Red dan Ocean Blue. Ponsel ini dijual di seluruh Oppo Store, Oppo Experience Store, Oppo Gallery, toko rekanan Oppo di Indonesia, dan seluruh situs ecommerce terkemuka di Indonesia.

Berikut harga OPPO A3x:

– Oppo A3x 4/64GB harga Rp 1.599.000
– Oppo A3x 4/128GB harga Rp 1.999.000
– Oppo A3x 6/128GB harga Rp 2.299.000

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait