Penutup Sumur Kuil Mendadak Ambruk, 35 Warga India Tewas

Forumterkininews.id, Mumbai- Sedikitnya 35 orang tewas dan puluhan lainnya terluka usai penutup sumur kuil ambruk dan orang-orang jatuh ke dalamnya di India Tengah.

Insiden itu terjadi saat umat Hindu berkumpul di sebuah kuil di Indore di negara bagian Madhya Pradesh, India Tengah. Acara itu diadakan untuk merayakan festival Hindu Ram Navami pada Kamis (30/3).

“Kami telah menyelamatkan 18 orang. 35 ditemukan tewas dan 16 luka-luka,” kata Ilayaraja T, hakim distrik Indore, kepada kantor berita Reuters, Jumat.

Surat kabar The Times of India mengatakan, pekerjaan penyelamatan dipercepat pada Kamis malam setelah kamera bawah air menunjukkan mayat-mayat mengambang di perairan sumur yang berlumpur.

Hampir 140 penyelamat menggunakan tali dan tangga untuk menarik mayat dari sumur setelah memompa keluar air. Jalan sempit dan puing-puing di dalam sumur juga mempersulit evakuasi.

Diketahui,  otoritas kuil telah berhenti menggunakan sumur itu bertahun-tahun yang lalu dan menutupi atapnya dengan panggangan besi dan ubin.

“Bangunan itu ambruk karena tidak dapat menahan beban massa yang besar,” kata Kepala Menteri negara bagian Shivraj Singh Chauhan

Chouhan mengatakan 18 orang diselamatkan dan dirawat di rumah sakit karena cedera. Dia memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Otoritas kota pada bulan Januari memerintahkan pemilik kuil untuk membuka penutup sumur karena struktur yang tidak aman,  tetapi otoritas kuil mengabaikan peringatan tersebut, Times of India melaporkan.

Artikel Terkait

Detik-detik Pengemudi Mobil Kebut-kebutan Hingga Nyungsep di Kolong Truk

FT News - Sebagai pengguna kendaraan, kita harus mengemudi dengan...

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...