Olahraga

Piala Dunia U-17: Indonesia Siapkan Strategi Lawan Panama Sore Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Indonesia U-17 akan melawan Panama pada ajang Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin (13/11) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Tim Indonesia U-17, Bima Sakti, enggan menganggap lawan pada Piala Dunia ini dengan sebelah mata. Ia, akan tetap memberikan pemain yang terbaik walaupun akan melawan tim yang perkiraannya tidak sekuat Ekuador sebelumnya.

Bima mengatakan sudah menganalisis cara permainan dari Panama, dan sudah menyiapkan strategi untuk menghalau permainan lawan.

“Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” ujarnya pada laman PSSI.

Pada pertandingan sebelumnya Indonesia berhasil membuat Ekuador imbang 1-1. Ekuador sendiri merupakan tim yang sangat diwaspadai pada Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Sedangkan, Panama mengawali laga dengan kekalahan melawan Maroko dengan skor 2-0. Hal tersebut membuat Indonesia memiliki peluang lebih besar saat menghadapi Panama mendatang.

Namun, jebolan Tim Primavera tersebut tidak mau meremehkan lawan, karena pertandingan sepak bola tidak bisa terprediksi.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan,” ujar Bima.

Amar Brkic Ikut Berlaga

Pemain gelandang U-17 Indonesia, Amar Brkic dipastikan akan turun membela Garuda Muda pada pertandingan tersebut.

Amar pada pertandingan sebelumnya melawan Ekuador tidak bisa bermain, karena ia sedang tidak fit sehingga masuk bangku cadangan.

“Amar sudah bisa berlatih seratus persen sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” kata Bima.

Pemain berdarah Brasil Indonesia, Welber Jardim mengatakan senang mendengar kabar Amar ikut turun bersama mereka pada laga lawan Panama.

“Bagus. Amar sempat sakit dan sekarang dia sudah sembuh, dia sudah bisa main lagi. Amar pemain yang bagus. Dia akan membantu kita, seperti semua pemain lainnya juga dari Indonesia,” jelasnya.

Welber menjelaskan, banyak hal yang perlu menjadi evaluasi, mulai dari meningkatkan konsentrasi dan komunikasi antar pemain harus lebih ditingkatkan.

“Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ,” jelasnya.

Indonesia saat ini berada pada posisi ketiga dengan poin 1 pada klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023. Maroko menduduki posisi pertama grup tersebut dengan poin 3 dan Ekuador pada posisi kedua dengan poin yang sama dengan Indonesia yakni satu. Panama menempati posisi terakhir tanpa mengantungi poin peraihan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button