Prabowo Subianto Unjuk Skill Saat Bertemu Presiden FIFA, Apa yang Dibahas?

FT News – Presiden terpilih Prabowo Subianto dikabarkan bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis yang menjadi kota berlangsungnya Olimpiade 2024.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Infantino ini rupanya memiliki misi khusus. Pertemuan ini untuk membahas perihal peningkatan kerjasama antara FIFA dengan induk sepak bola Indonesia, FIFA.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Kami membahas hubungan kerja FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, serta kemajuan fantastis yang dicapai oleh negara yang indah ini dalam beberapa waktu terakhir. Kami juga membahas tentang peningkatan popularitas sepak bola di kalangan pemuda,” kata Infantino dikutip FT News dari laman resmi FIFA, Minggu (28/7/2024).

Prabowo Subianto Unjuk Skill Saat Bertemu dengan Presiden FIFA [fifa.com]

Dilanjutkan pria asal Italia itu, bahwa Indonesia telah cukup sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Indonesia menjadi tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona dengan kehangatan dan keramahtamahannya. Jelas terlihat bahwa orang Indonesia hidup dan bernapas dalam sepak bola,” kata Infantino.

Selain itu, Program FIFA Forward turut mendanai pembangunan Pusat Pelatihan Nasional pertama PSSI di ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN). Pusat Pelatihan Nasional itu akan meliputi pembangunan lapangan dengan rumput alami, lapangan rumput sintetis, asrama, dan ruang ganti.

“Saya sampaikan kepada Presiden terpilih Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi sepak bolanya yang besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,” kata Infantino.

Artikel Terkait