Visi Misi Pramono Anung Nyontek Punya Anies Baswedan? Kok Bisa

FT News – Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, sebut visi misinya mirip dengan Anies Baswedan yang gagal menjadi Cagub Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Diketahui, Anies mengunggah visi misinya melalui sebuah situs yang ia sebarkan menggunakan akun X pribadinya pada Kamis (26/9).

“Iya, saya melihat apa yang disampaikan Pak Anies sebenarnya kurang lebih hampir sama dengan apa yang kita sampaikan dalam beberapa hal,” jelas Pramono kepada wartawan di kediamannya, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Pramono Anung saat pergi ke blusukan
di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (17/9). Foto: FT News/Vallentino

“Saya merasa apa yang Pak Anies sampaikan kurang lebih semangatnya ya. Yang paling utama esensinya itu sama dengan yang saya sampaikan,” lanjutnya.

Ia mengambil contoh kesamaan yang paling mencolok antara visi misinya dengan Anies  adalah mengenai work from everywhere. Selain itu, juga tentang kesetaraan, keberdayaan kepada kelompok kecil, dan kaum miskin kota.

“Hanya yang membedakan misalnya hal yang berkaitan dengan Jakarta Fund. Hal yang berkaitan dengan bagaimana saya berkonsentrasi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada sebelumnya. Baik Gubernur Anies, Gubernur Ahok, Gubernur Foke, Gubernur Sutiyoso, dan sebagainya. Tapi secara prinsip, spirit-nya saya melihat sama,” paparnya.

Anies Baswedan. Foto: X/aniesbaswedan

Sebelumnya, Anies mengungkapkan visi, misi, serta program kerjanya tersebut sebagai rasa pertanggungjawabannya pada publik.

“Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon yang ada,” jelas Anies dalam cuitannya.

Artikel Terkait

Aksi Teatrikal ‘Raja Jawa’ Dirusuhi Orang tak Dikenal

FT News -  Aliansi masyarakat sipil di Jakarta menggelar...

Kemen PPPA: Pelecehan Seksual Anak di Internet Semakin Marak

FT News – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak...