Timnas Indonesia U-19 Gasak Filipina: Jens Raven Cetak Gol!

FTNews – Timnas Indonesia U-19 suskes meraih kemenangan di match perdana grup A Piala AFF U-19 2024. Melawan Filpina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Timnas Indonesia U-19 menang 6-0.

Enam gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh, Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-12 dan 50, Iqbal Gwijangge menit ke-22 dan 43, Kadek Arel menit ke-29 serta Jens Raven menit ke-86.

Sejak menit awal pertandingan, anak asuh Indra Sjafri langsung menekan lini belakang Filipina.

Anak asuh Indra Sjafri baru bisa membuat gol lewat Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-12 hasil umpan dari sang kapten Dony Tri Pamungkas yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang lawan Alonso. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Bagan AFF U-19 Grup A. (Foto: timnas Indonesia)

Indonesia kembali menggandakan keunggulan lewat sundulan Iqbal Gwijangge pada menit ke-22 setelah umpan Mufli Hidayat tidak terjangkau oleh pemain belakang The Azkals. Skor berubah 2-0, kemenangan untuk Garuda Muda.

Dua gol yang bersarang di Filipina tidak membuat skuad Garuda Muda mengendurkan serangan, terbukti Kaka membuat peluang pada menit ke-25, namun tendangannya masih membentur tiang gawang sebelah kanan penjaga gawang Alonso.

Bahkan, bola pantulan dari Kaka sempat mengenai Riski Afrisal namun masih belum tepat sasaran.

Indonesia kembali unggul lewat sundulan Kadek Arel pada menit ke-29 hasil umpan pemain bernomor punggung 7 Figo Dennis dari sisi pertahanan kiri Filipina. Skor sementara berubah menjadi 3-0.

Iqbal Gwijangge kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Setelah sundulan Alfharezzi digagalkan penjaga gawang Filipina dan bola muntahnya disontek oleh Iqbal. Skor sementara berubah menjadi 4-0.

Pelatih tim U-20 Indra SJafri. (Foto: PSSI)

 

Pada babak kedua, Timnas Indonesia menambah gol pada menit ke-50. Setelah Arlyansyah Abdulmanan yang bebas berdiri di depan gawang melesakkan bola hasil umpan dari Dony Tri Pamungkas dan membuat Indonesia unggul sementara 5-0.

BACA JUGA:   Bebas Bersyarat, Jessica Wongso Ingin Lahap Makanan Sejuta Umat: Mau Makan yang Banyak!

Jens Raven mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi gol pertamanya untuk Indonesia pada menit ke-86 setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Filipina. Skor sementara berubah menjadi 6-0.

Artikel Terkait