Topan Mocha Tewaskan 81 Orang di Myanmar

Forumterkininews.id, Naypyidaw- Jumlah korban tewas akibat topan Mocha yang melanda Myanmar naik menjadi setidaknya 81 pada Selasa (16/5).

Melansir AFP, Mocha mendarat pada hari Minggu dengan kecepatan angin hingga 195 km/jam. Topan itu bahkan menjatuhkan tiang listrik dan menghancurkan kapal nelayan kayu menjadi serpihan di negara itu.

“Sedikitnya 46 orang tewas di desa negara bagian Rakhine Bu Ma dan dekat Khaung Doke Kar. Wilayah yang dihuni oleh minoritas Muslim Rohingya,” kata pemimpin setempat

Kantor pengungsi PBB lanjutnya, juga  sedang menyelidiki laporan bahwa Rohingya yang tinggal di kamp-kamp pengungsian tewas dalam badai tersebut.

Sementara itu, tiga belas orang tewas ketika sebuah biara runtuh di sebuah desa di kotapraja Rathedaung di utara ibu kota Rakhine, Sittwe, dan seorang wanita meninggal ketika sebuah bangunan runtuh di desa tetangga, menurut penyiar MRTV negara Myanmar.

Baca Juga: Badai Mocha Hantam Myanmar, Ribuan Warga Dievakuasi

Mocha adalah topan paling kuat yang melanda negara itu dalam lebih dari satu dekade, mengguncang desa-desa, menumbangkan pohon, dan memutus komunikasi di sebagian besar negara bagian Rakhine.

 

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...