Ukraina Rebut Tiga Desa dari Kekuasaan Rusia

Forumterkininews.id, Kiev – Kiev mengumumkan pada hari Minggu (11 Juni) bahwa pasukan Ukraina telah merebut kembali tiga desa di wilayah timur Donetsk. Keuntungan pertama yang dilaporkan dari serangan baru mereka.

Minggu malam, wakil menteri pertahanan Ganna Malyar mengatakan pasukan Ukraina telah merebut kembali tiga desa. Salah satunya adalah Makarivka, barat laut Blagodatne.

Tetapi hari Minggu juga terlihat tiga orang tewas dan sedikitnya 23 lainnya luka-luka. Ketika Rusia menembaki kapal penyelamat yang mengevakuasi warga sipil dari wilayah yang dikuasai Rusia, kata kantor kejaksaan wilayah Kherson.

Pasukan Kiev telah melancarkan operasi balasan di setidaknya empat area garis depan.

Setelah berbulan-bulan membangun harapan, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa serangan balasan terhadap pasukan Rusia telah dimulai.

Kemudian pada hari Minggu, mereka mengumumkan perebutan kembali ketiga desa tersebut, perolehan signifikan pertama dalam kampanye baru.

“Neskuchne dari wilayah Donetsk berada di bawah bendera Ukraina lagi,” kata dinas penjaga perbatasan negara.

Minggu pagi, tentara Ukraina mengatakan pasukannya telah merebut desa terdekat Blagodatne. Pasukan darat merilis video yang menunjukkan tentara mengibarkan bendera Ukraina di atas bangunan yang hancur.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...