Golkar Segera Umumkan Cagub Jabar dan DKI Secara Bersamaan, Kapan?

FTNews- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka  kemungkinan akan mengumumkan nama bakal calon gubernur untuk Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta secara bersamaan.

“Jabar, DKI (pengumumannya) kemungkinan dalam waktu yang bisa bersamaan ,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/6).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, ada sejumlah nama yang sudah masuk dalam radar Partai Golkar untuk mereka usung di Jabar dan DKI Jakarta.

Salah satu nama kuat yang kemungkinan partainya usung adalah mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

(Ridwan Kamil/Golkarindonesia)

Apalagi, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Ridwan Kamil jauh lebih tinggi di Jabar dibandingkan di DKI Jakarta.

“Kan kita belum putuskan RK (Ridwan Kamil) ke Jakarta,” sebutnya.

Selain Ridwan Kamil,  Airlangga mengakui masih ada kader potensial yang bisa maju sebagai cagub DKI Jakarta, yakni Erwin Aksa.

Usung Bobby Nasution

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Utara 2024.

(Dok: Golkar)

Surat dukungan terhadap Wali Kota Medan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Pada kesempatan ini sudah dibahas Pak Bobby akan maju menjadi gubernur Sumatra Utara. Dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar,”ujar Airlangga, Rabu (19/6).

Airlangga menegaskan, keputusan mendukung Bobby maju sebagai cagub Sumut sudah melalui proses yang panjang, bahkan sebelum Pemilu 2024.

Ia mengaku, dukungan kepada menantu Presiden Jokowi tersebut berdasarkan masukan dari DPD Golkar Provinsi Sumatra Utara.

“Surat sudah d iberikan sebetulnya sebelum Pemilu (2024). Dan sesudah pemilu sudah rapat secara nasional. Dan terakhir tentu dari Provinsi Sumatra Utara sudah menyampaikan dukungan kepada Pak Bobby. Jadi dengan dukungan bulat ini sudah memilih Mas Bobby untuk maju dari Partai Golkar,” tandas Airlangga.

Artikel Terkait