Jokowi Apresiasi Peningkatan Kerja Sama Indonesia-China

Forumterkininews.id, Beijing – Presiden Indonesia, Joko Widodo apresiasi peningkatan kerja sama dengan pemerintah China.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi setelah mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi ke-3 Belt and Road Forum (BRF) for International Cooperation, Rabu (18/10).

“Dan tentunya ini membutuhkan dukungan dari parlemen,” ungkap Presiden Jokowi di Beijing, diberitakan Kemlu.

Presiden Jokowi berharap kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China, yang telah berjalan selama 10 tahun, dapat terus dijaga. Hal ini dianggap penting untuk mempererat hubungan baik kedua negara.

“Kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan China telah berusia 10 tahun dan ini harus terus kita jaga. Untuk mempererat hubungan kedua negara,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Zhao Leji menyampaikan apresiasi atas peningkatan kerja sama antara Indonesia dan China.

Dia mengakui kepemimpinan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Jokowi. Dalam melanjutkan inisiatif Belt and Road serta visi poros maritim dunia.

“Kerja sama yang saling menguntungkan telah menghasilkan progres yang cukup berimbang sehingga telah berperan sebagai suatu teladan bagi peningkatan kerja sama regional,” ujar Ketua Zhao Leji.

Artikel Terkait