Kemenag Bakal Terima 110.553 ASN Baru Tahun Ini

FTNews- Kementerian Agama (Kemenag) RI kembali membuka formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun anggaran 2024. Yang mana, tahun ini Kemenag akan menerima 110.553 ASN baru.

Sekretaris Jenderal Kemenag Ali Ramdhani menyebut, ini karena kementeriannya punya satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kementerian Agama adalah kementerian yang sangat besar dengan 10.462 Satuan Kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga perlaksanaan tugas-tugas serta seluruh aparat juga harus ekstraordinari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat,” ujar Ali, Rabu (29/5).

Ia menambahkan, Kemenag juga harus mewujudkan aparatur yang berdaya saing dan profesional. Yaitu aparatur yang memiliki ciri yang khas ASN yang smart dan modern. Dan memiliki integritas nasionalisme, profesionalitas di atas standar.

“ASN Kementerian Agama juga harus bisa menjadi ASN yang toleran, anti-kekerasan, akomodatif terhadap budaya, dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat,”imbuhnya.

Lebih lanjut, ia meminta pimpinan satuan kerja Kemenag untuk bekerja secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam proses pengadaan CASN tahun 2024 ini.

Yakni dengan menghindari kecurangan dan mengoptimalkan seluruh media untuk menyampaikan informasi secara transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Wawan Djunaedi mengatakan, dari 110.553 pengadaan CASN tersebut, terdiri dari 20.772 untuk CPNS dan 89.781 untuk CPPPK.

“Dalam waktu 2-3 bulan ke depan, Kementerian Agama akan berkoordinasi lebih lanjut dengan BKN untuk memfinalisasi proses peninjeksian data,” jelas Wawan.

Artikel Terkait