Mobile Ad
Calvin Verdonk Kaget dengan Cuaca Jakarta

Kamis, 13 Jun 2024

FTNews - Pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonk kaget dengan cuaca Jakarta yang berbeda dengan kota di Belanda. Ia mendapatkan kepercayaan bermain menjadi starting line up oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Pertandingan ini merupakan pengantar Indonesia menuju putaran Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 ini. Laga yang berhasil Indonesia menangkan 2-0 atas Filipina, Selasa (11/6) ini penuh dengan sorakan suporter yang menggebu.

“Cuaca menjadi masalah besar bagi saya karena di Belanda tidak sepanas ini. Jadi saya banyak berkeringat. Di babak kedua kakiku kram, tapi kondisiku baik-baik saja,” ujar pemain NEC Nijmegen tersebut.

Walaupun merasa cuaca yang cukup panas tersebut, pemain 27 tahun tersebut sangat bersemangat saat bermain. Hal ini karena Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dihiasi oleh 60 ribu penonton yang bernyanyi.

Pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonk berduel dengan pemain Filipina. (Foto: Antara)

Hal ini menjadikan rasa percaya diri dari pemain tersebut sangat besar. Pemain yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia dalam beberapa waktu tersebut bermain dengan baik saat laga tersebut. Bahkan seperti tidak adanya kebutuhan adaptasi lebih dengan pemain yang lain.

“Saya pikir ini pertandingan yang menyenangkan dengan atmosfer yang luar biasa, sangat senang berada di sini,” ujar jebolan tim U-21 Belanda tersebut.

Waspada Lawan Besar Mendatang


Sebanyak 16 Tim berhasil lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. (Foto: AFC)

Dengan kemenangan ini membuat timnas Indonesia melanjutkan kepakan sayap Garudanya pada kancah yang lebih besar. Selain itu juga perlu kita ingat bahwa pasukan Merah-Putih menjadi satu-satunya tim yang lolos dari ASEAN.

Karena tim besar seperti Thailand, gagal melanjutkan langkah ke ajang selanjutnya. Usai Singapura menjegalnya dengan memberikan 1 gol ke gawang mereka. Walaupun Thailand berhasil membuat kemenangan 3-1, tetapi akumulasi gol mereka kalah dengan Cina.

Sehingga hal tersebut merupakan mimpi buruk usai terjegal dengan Singapura. Ini menjadikan tanda bahwa timnas Indonesia sudah berada pada posisi yang lebih tinggi yakni ASIA, bukan sekedar ASEAN.

Kita ketahui bahwa calon lawan Indonesia selanjutnya akan tergolong menyulitkan, karena 18 negara yang berhasil masuk yakni, Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Oman, Kyrgyzstan, Iran, Uzbekistan, Irak, Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, Palestina, Kuwait dan Korea Utara.

"Kami harus melihat calon lawan di ronde ketiga siapapun yang kami hadapi, tapi saya cukup percaya diri,” ujar Verdonk.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement