Mobile Ad
Chef Gordon Ramsay Alami Kecelakaan Hebat saat Bersepeda

Minggu, 16 Jun 2024

FTNews - Bersepeda salah satu olahraga favorit sebagian besar manusia di muka bumi. Salah satu penggemarnya adalah chef kondang, Gordon Ramsay, yang kerap menjadi bintang di acara Masterchef. Tetapi, baru-baru ini, Ramsay mengalami kecelakaan hebat saat mengendarai sepedanya.

Dalam sebuah video dalam unggahan di media sosialnya, ia mengucapkan selamat “Hari Ayah” se-dunia. Namun, ia menjelaskan bahwa ia hampir menjadi korban maut dalam sebuah kecelakaan sepeda.

“Selalu kenakan helm. Tidak peduli seberapa singkat perjalanannya,” ungkap Ramsay. Selain itu, ia juga mengingatkan para anak-anak untuk mengenakan pelindung kepala tersebut saat bersepeda.

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Ayah kepada kalian semua. Tetapi, saya mohon, untuk mengenakan helm. Jika saya tidak mengenakan helm, sejujurnya, saya tidak akan berada di sini sekarang,” ucapnya.

Dalam video tersebut juga, ia menunjukan badan bagian kirinya yang membiru akibat kecelakaan tersebut. “Terlihat sedikit lebam seperti ubi ungu,” jelas chef yang berusia 57 tahun tersebut.

Gordon Ramsay mengalami kecelakaan hebat tersebut terjadi saat ia sedang bersepeda di Connecticut, Amerika Serikat (AS). Setelah kecelakaan terjadi, ia pun langsung dibawa menuju Lawrence and Memorial Hospital.

Untungnya, ia tidak mengalami patah tulang atau pun luka-luka yang serius. “Saya kesakitan. Ini telah menjadi minggu yang brutal. Dan saya sedang melalui hal ini,” ujarnya. 

Keamanan Saat Bersepeda


Luka lebam pada badan Gordon Ramsay setelah kecelakaan sepeda. Foto: X/GordonRamsay

Terkadang, para pesepeda kerap lalai terkait keselamatannya saat bersepeda. Padahal, keselamatan diri sendiri sangatlah penting. Terutama, kita tidak akan pernah tahu kapan sebuah kecelakaan akan menghampiri kita.

Oleh sebab itu, para pesepeda harus mengikuti standar-standar keamanan saat bersepeda. Mulai dari mengenakan helm, untuk melindungi kepala dari benturan-benturan.

Chef Gordon Ramsay juga menunjukkan sebuah foto helm miliknya sebelum dan sesudah kecelakaan. Dapat terlihat, helm tersebut menyelamatkannya dari benturan keras hingga helm tersebut pecah.

Chef tersebut pun juga mengimbau para pesepeda untuk segera membeli dan mengenakan helm. Meskipun, harus mengeluarkan uang untuk benda tersebut. Karena, Ramsay dapat membuktikan benda tersebut dapat menjadi pembeda antara hidup dan mati para pesepeda.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement