Mobile Ad
Coach Justin Minta Buatkan Patung Apresiasi Shin Tae-Yong

Senin, 29 Apr 2024

FTNews - Kerhasilan pelatih Shin Tae-Yong membawa tim U-23 lolos ke semifinal, membuat Coach Justin meminta buatkan patung apresiasi Shin Tae-Yong. Ia meminta hal tersebut karena keberhasilannya dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana dalam video miliknya meminta pemerintah Indonesia buatkan patung apresiasi Shin Tae-Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu telah berhasil membuat tim U-23 Indonesia lolos hingga babak semifinal Piala Asia U-23.

Prestasi tersebut bagi coach Justin bukanlah hal yang mudah untuk membawa Indonesia hingga ketitik tersebut. Terlebih merubah tim Indonesia dengan permainan yang terbilang sangat bagus.

Shin Tae-Yong Tepati Janji Tim U-23 Indonesia merayakan kemenangan mereka. (Foto: AFC)

"Waktu di DPI (podcast pembahas sepak bola) bahwa kalo kita masuk empat besar, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus bikin patung buat Shin Tae-Yong. Itu bukan becanda," ungkapnya dalam Instagram Coach Justin.

Hal itu ia sampaikan karena berkaca dari kejadian pembuatan patung pelatih Korea Selatan tahun 2002, Guus Hiddink berhasil membawa tim itu sampai ke semifinal Piala Dunia. Pihak Korsel membuatkan patung yang mereka letakan di Kota, Ghuangzhou.

Mantan pelatih timnas Futsal Indonesia itu mengakatakan bahwa saat itu Korea Selatan sudah bagus. Tetapi mereka mengapresiasi kerja keras pelatih tersebut. Sedangkan pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong melatih bukan hanya dari nol. Melainkan ia melatih dari minus seluruh pemain.

Sikap Respek Shin Tae-Yong Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: AFC)

"Prestasi Shin Tae-Yong bersama Indonesia mungkin lebih besar dari Shin Tae-Yong berada pada timnas Korea. Sudah ketauan, tidak ada Guus Hiddink pun Korsel dapat masuk pada Piala Dunia, " ujar Coach Justin.

Buat Hiasan Depan Staidion


Pria 56 tahun itu menjelaskan bahwa dampak yang STY bawakan sangat besar. Dengan tim Indonesia yang terkategori lumayan tertinggal membuatnya sangat mustahil dapat bersaing hingga titik tersebut jika tidak serius.

Indonesia Vs Korea Selatan Skuat Garuda bergembira usai meraih kemenangan. (Foto: AFC)

Shin Tae-Yong berhasil membawa Skuat Garuda hingga pada empat besar dan akan bertemu Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4). Mereka sebelumnya menadukan dua tim besar lainnya seperti Korea Selatan dan Yordana.

"Jadi ide ini, juga bukan ide yang gila menurut saya. Dengan membuat patung Shin Tae-Yong. Kemudian taro patung itu pada depan Stadion, mungkin tidak usah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, " ujarnya.

Coach Justin lebih menyarankan untuk memberikannya pada beberapa stadion pilihannya seperti Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement