Mobile Ad
Erick Thohir Apresiasi Permainan Hebat Tim U-23 Indonesia

Jumat, 19 Apr 2024

FTNews - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesoa (PSSI), Erick Thohir memuji permainan tim U-23 Indonesia usai mengalahkan 1-0 Australia.

Tim U-23 berhasil menaklukkan Australia 1-0 pada Piala Asia U-23 Grup A. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4).

Erick mengatakan kehebatan Skuat Garuda yang tetap semangat walaupun pada laga pertama melawan Qatar kalah.

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," terangnya dalam PSSI.

Pertandingan tim U-23 Indonesia melawan Qatar. (Foto: PSSI)

Sebelumnya pada laga (15/4) tim Indonesia kalah melawan Qatar 2-0. Pertandingan tersebut sempat menuai kontroversi karena wasit utama Nasrullo Kabirov dianggap tidak fair.

Kini kegigihan mereka untuk menang dalam laga kedua, membuahkan hasil positif. Mentalitas para pemain pada tingkat teratas.

Walaupun menghadapi Australia yang merupakan tim besar pada Piala Asia U-23. Tetapi keinginan untuk menang seluruh pemain sangat besar.

Hal tersebut dapat terlihat dari permainan tim yang sangat baik. Tidak menghiraukan tipis dalam penguasaan bola.

Tim U-23 Indonesia melawan Australia. (Foto: PSSI)

Tetapi tim U-23 banyak memberikan tekanan kepada tim lawan. Sehingga tekanan tersebut juga menylitkan lawan untuk bermain dengan bagus.

Bahkan kemampuan kiper Tim U-23 Indonesia, Ernando Ari sangat layak mendapat pujian. Ia berhasil menepis dengan mudah tendangan keras penalti milik striker Australia, Mohames Toure menit ke-25.

Kemungkinan gol pada penalti yang cukup besar itu, berhasil Ernando patahkan dengan sekejap.

Erick berharap para pemain bisa bermain dengan baik pada laga terakhir melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4).

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menjelaskan bahwa ini adalah modal bagus untuk pertandingan selanjutnya.

"Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," tuturnya.

Tim U-23 setidaknya harus berhasil mengalahkan tim Yordania untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar Piala Asia U-23.

[embed]https://www.tiktok.com/@erick.thohir/video/7359235641944608006?is_from_webapp=1&sender_device=pc[/embed]

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement